GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Bersama Forkopimda Lampura Memantau Ibadah Misa Malam Natal 2023


KOTABUMI - Republiknews.com,
Bupati Lampung Utara diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Drs. Hi. Lekok, M.M., bersama  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten memantau Ibadah Misa Malam Natal Tahun 2023. 


Pemantauan dilakukan dibeberapa tempat ibadah diantaranya, gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan; Gereja Katolik Ekaristi  Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi; dan Gereja Katolik Kabar Gembira Kecamatan Kotabumi Lampung Utara, Minggu (24/12/2023).


Hadir langsung juga, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, S.H., beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara.


Lekok juga menjelaskan kegiatan kunjungan ini pemerintah harus hadir dalam malam nisa Natal dalam bersuka ria, yang besok pagi umat Nasrani merayakan acara Natal. Porkopimda juga meyakinkan Bahwasannya masyarakat yang merayakannya merasakan aman, tenang , dan bahagia, ucapnya.


Untuk liburan nataru juga pemerintah,  kepolisian dan kodim 0412/Lu sudah menyiapkan 3 poskotik, Yan berlokasi di terminal propau, pasar sentral, dan pasar bukit kemuning. Guna antisipasi gangguan, dan memberikan pelayanan pada masyarakat.


Pemerintah Lampung Utara  menghimbau agar masyarakat  berhati hati, tetap lakukan protokol kesehatan, walaupun Lampung Utara belum ada laporan covid. 


Kegiatan pemantauan pelaksanaan perayaan Natal 2023 ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan malam Natal 2023 di Kabupaten Lampung Utara berjalan dengan aman, kondusif dan damai. Selain itu, hal ini juga sebagai wujud toleransi serta kerukunanan antar umat beragama.


(Diskominfo-Lu)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.