GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Pimpin Pengamanan Perayaan Natal di Wilayah Bogor


Bogor, Republiknews.com
- Danrem 061/Sk Brigjen TNI Faisol Izzuddin Karimi pimpin  pengamanan perayaan natal dan ibadah misa natal disejumlah titik. Senin 25 Desember 2023.


Pengamanan perayaan natal juga dilakukan si salah satu gereja di wilayah kota Bogor, yaitu di gereja Katolik St Fransiskus Asisi di wilayah Bogor Selatan kota Bogor. Pengamanan ini dilaksanakan oleh anggota kodim 0606/kb bersama anggota polres Bogor dan juga Banser NU serta gabungan Intel.


Keterangan tersebut disampaikan oleh Brigjen Faisal Izzudin di sela-sela kegiatannya saat patroli pengamanan nataru.


Ia pun mengatakan bahwa kehadiran aparat keamanan baik TNI maupun polri di tengah perayaan natal yaitu untuk memastikan bahwa suasana Natal diwilayah Korem 061/Sk dapat berjalan aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat yang merayakannya.


Lebih lanjut danrem menegaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban selama perayaan Natal. Yang mana salah satunya terkait pengamanan di sekitar gereja-gereja, hal itu dimaksudkan untuk mencegah potensi gangguan keamanan. 


Selain memantau lokasi ibadah Natal, Danrem bersama rombongan juga melakukan patroli di sejumlah titik strategis serta mengoptimalkan sistem pemantauan untuk mengantisipasi potensi ancaman keamanan. Ia berharap upaya ini dapat memberikan rasa aman dan keamanan bagi seluruh warga yang merayakan Natal.


Peran aktif komandan korem 061/sk dalam memimpin langsung pengamanan Natal merupakan salah satu komitmen TNI untuk bersinergi bersama polri dan instansi terkait lainnya dalam melindungi dan melayani masyarakat, serta menjaga keberagaman dalam suasana perayaan agama.


Sumber: Penrem 061/SK

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.