GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Ibu Ke - 95 Tahun 2023


Manado, Republiknews.com
- Mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 pada Jumat (22/12) yang bertempat di Halaman Kantor Wilayah.


Pada kesempatan ini yang menjadi petugas upacara adalah ASN perempuan. Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan Cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu. Juga diperdengarkan hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu.

 

Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara  membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Sambutan ini diawali dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia-Nya,sehingga pada hari ini, tanggal 22 Desember 2023, kita dapat melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95, seraya mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.


“Pergerakan perempuan dalam pembangunan, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat. Untuk itu, semua upaya dan langkah diharapkan mampu berjalan sesuai dengan prinsip "equal partnership”. Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia bersama kaum laki-laki berperan membangun bangsa, sekaligus juga berperan aktif membangun kesejahteraan dan menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa di dunia, baik di tingkat regional maupun internasional”.


Diakhir amanat, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sampaikan bahwa “Kaum perempuan tidak dapat berjuang sendiri. Maka pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang. Bersama perempuan, kita wujudkan Indonesia Emas 2045. Perempuan berdaya, Indonesia maju. “

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.