GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolsek Ranto Peureulak Turun Langsung Pantau Daerah Rawan Banjir


Aceh Timur, Republiknews.com
-  26 Desember 2023. Wilayah Kecamatan Ranto Peureulak dan sekitarnya di guyur hujan sejak Minggu malam sampai dengan Senin (25/12/2023) siang sehingga mengakibatkan terjadi banjir pada sejumlah desa.


Memperoleh informasi adanya banjir di wilayahnya, Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. langsung turun ke lapangan untuk memantau secara langsung.


“Dari hasil pantauan kami di lapangan terdapat lima gampong (desa) yang terdampak banjir diantaranya; Gampong Seumanah Jaya warga yang terdampak 350 KK; Gampong Punti Payong 13 KK; Gampong Paya Palas 72 KK; Gampong Seumali 5 KK dan Gampong Alue Geunteng warga yang terdampak masih kami datakan,” ujar Andi, Selasa, (26/12/2023).


Dikatakan ketinggian air bervariasi mulai 30 sampai dengan 100 centimeter, namun demikian sampai dengan saat ini terpantau terhadap masyarakat yang terdampak banjir belum ada yang mendirikan tenda pengungsian, akan tetapi warga yang terdampak memilih berpindah tempat ke rumah saudara yang berada di lokasi yang aman.


Kapolsek menghimbau kepada warga yang terdampak banjir untuk selalu waspada, karena, berdasarkan perkiraan BMKG, tidak menutup kemungkinan akan turun hujan lagi.


“Khusus warga yang berada di daerah rawan bencana seperti yang tinggal di daerah aliran sungai, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca saat ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil.” Imbau Kapolsek.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.