GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kodim 0621/Kab. Bogor melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan secara serentak di jajaran koramil Kodim Kab. Bogor


Bogor, Republiknews.com -
Kodim 0621/Kab. Bogor melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan secara serentak di jajaran koramil Kodim Kab. Bogor. Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 24 Koramil.


Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int selaku Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kab.Bogor menjelaskan bahwa kegiatan karyabakti kali ini yaitu melakukan pembersihan parit/saluran air dari sampah, pembersihan pasar, serta beberapa tempat di wilayah koramil serta melaksanakan penanaman pohon.


"Saat ini wilayah Kabupaten Bogor sudah memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan berkembangnya penyakit menular seperti demam berdarah maka kegiatan ini kami melakukan pencegahan dengan melaksanakan kegiatan ini." Ungkap Dandim.


Menurutnya lagi, penanaman pohon dan pembersihan lingkungan secara serentak merupak perintah dari unsur pimpinan angkatan darat dalam hal ini Kasad kepada pangdam, Danrem hingga ke Dandim untuk melaksanakan kegiatan tersebut.


"Program ini menindak lanjuti perintah Bpk Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuk M.S.c untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat, dimana di musim penghujan ini penyakit demam berdarah dapat meningkat. Untuk mengantisipasinya lingkungan sekitar harus bersih dan sehat."ujarnya .


Lebih lanjut lagi Dandim mengatakan  dikarenakan pemanasan global makin meningkat, oleh karna itu untuk menahan pemanasan global agar tidak terjadi secara ekstrem maka penanaman pohon merupakan tindakan yang efektif untuk dilaksanakan.


Di musim penghujan ini banyak yang dihadapi mulai banjir, longsor dan penyakit demam berdarah di akibatkan saluran air yang tidak lancer maupun sampah yg menumpuk sehingga rentan menimbulkan penyakit dan becana lainnya. Untuk itu Kodim 0621 menjalankan intruksi pimpinan angkatan darat guna mencegah dan mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat.***

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.