GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Menyambut Tahun Baru,Khofifah Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil


Republiknews.com, Sidoarjo- 
Sabtu,30 Desember 2023. Menjelang tahun baru 2024, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Jawa Timur dengan meninjau Pasar Krian Lama, Sidoarjo. Jumat (29/12/2023).


Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan stok bahan pokok serta kesesuaian harga bahan pokok dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan.


Mengingat masyarakat akan menghadapi akhir tahun 2023 dan menyambut awal tahun 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mendapatkan temuan bahwa bahan pokok di Pasar Krian Lama cenderung lebih rendah dari HET dan relatif stabil.


“Sembako yang paling mendasar adalah beras. Beras harganya stabil di sini. Telur dan daging ayam cenderung turun. Begitu juga dengan daging sapi, cenderung stabil ke arah turun,” kata Khofifah.


Diketahui, bahan pokok di Pasar Krian Lama yang berada di bawah HET antara lain daging sapi seharga Rp100 ribu per kg dengan HET Rp140 ribu per kg, daging ayam ras Rp32 ribu per kg dengan HET Rp36.750 per kg, telur ayam ras Rp25 ribu per kg dengan HET Rp27 ribu per kg, dan bawang merah seharga Rp33 ribu per kg dengan HET di kisaran Rp36.500 – Rp41.500 per kg.


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.