GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dandim 0621/Kab.Bogor Resmikan pembangunan Koramil Tamansari


Bogor, Republiknews.com
- Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int meresmikan pembangunan Koramil Taman Sari yang terletak di desa Sirnagalih kecamatan Taman sari Kabupaten Bogor. Dengan luas bangunan 170 M2.


Hadir dalam giat tersebut, Danramil Ciomas, para Babinsa, para Danpos Camat Tamansari, Kapolsek Tamansari, Kades Sinar Galih, para tokoh agama, pemuda dan masyarakat taman sari.


Pembangunan Koramil taman sari ini merupakan pemekaran wilayah dari Koramil ciomas, dimana selama ini Koramil ciomas membawahi 3 wilayah kecamatan yaitu ciomas, taman sari dan dramaga, sehingga perlu pemekaran wilayah Koramil agar situasi wilayah dapat tercover dengan baik.


Keterangan itu disampaikan oleh Dandim Kabupaten Bogor usai mengikuti kegiatan tersebut pada hari Sabtu 30 Desember 2023.


Selain melakukan peresmian dengan meletakkan batu kunci, juga dilaksanakan penanaman pohon di sekitar Koramil tamansari.


Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa masih ada 6 unit pos ramil yang nantinya akan dibangun, yaitu posramil Babakan Madang, Cisarua dan Cigombong.


"Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan peletakkan batu kunci pada pembangunan Pos Ramil taman Sari. Di mana peletakan batu kunci tersebut yaitu sebagai tanda pembangunan pos Koramil taman Sari di bawah naungan Koramil Ciomas sudah dilaksanakan."ujarnya.


"Perlu diketahui bahwa Koramil Ciomas  menaungi 3 kecamatan yaitu kecamatan

Dramaga, kecamatan Ciomas dan kecamatan Tamansari."tambahnya.


"Koramil ciomas merupakan salah satu Koramil yang cukup luas wilayahnya dan cukup banyak penduduknya di kabupaten Bogor. Jadi ini harus diprioritaskan."ucapnya lagi.


Selain itu Dansim juga menjelaskan bahwa masih ada 6 pos ramil lainnya yang berada di bawah naungan kodim 0621/kabupaten Bogor yang menjadi PR. yang nanti pihak kodim akan bekerja sama juga dengan kecamatan dan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunannya.


Dandim menyampaikan alasan mengapa pembangunan posramil tersebut sangat diprioritaskan. Menurutnya bahwa Posramil ini dibangun dikarenakan luas wilayah kabupaten Bogor itu sendiri yang sangat luas dengan jumlah penduduk yang hampir 6 juta yang harus menjadi prioritas, di mana Polsek dan Koramil harus dapat mendampingi kecamatan secara sinergi membangun di wilayahnya.


Selain itu keberadaan pos ramil juga dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Bogor.


Adapun keenam posramil yang sudah di ajukan ke Pemda untuk diprioritaskan dengan alasan penduduknya yang sangat padat dan wilayahnya cukup luas serta sangat kompleks permasalahan-permasalahannya.


Dan terkait estimasi pelaksanaan pembangunan secara keseluruhan dan dim menyatakan apabila tahun 2024 program yang sudah diajukan di acc oleh Pemda maka kemungkinan pengerjaannya akan dapat diselesaikan dalam waktu 1 tahun.


Dengan adanya pos Koramil Tamansari Koramil akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kehadirannya kita dapat langsung membantu persoalan permasalahan apapun yang terjadi di tengah masyarakat.***

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.