GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pasar Senggol Sepi Pengunjung Pedagang Pindah di Pusat Kota Bitung


Republiknews, Bitung-
Pasar senggol yang berada di taman parkir Pasar Cita kota Bitung, tak berfungsi akibat sepi pengunjung. Sabtu (30/12/23)


Pasar Senggol merupakan pasar dadakan yang muncul menjelang hari raya seperti hari raya Idul Fitri maupun hari raya Natal dan Tahun Baru. Biasanya pasar Senggol di kota Bitung, sangat diminati oleh para pedagang dan pembeli karna menyajikan berbagai jualan atau dagangan dengan harga yang murah meriah.


Saat ini pemerintah kota Bitung menyediakan lokasi pasar Senggol di ruang kosong tempat parkir Pasar Cita yang dinilai dapat menampung para pedagang dan tidak menghambat pengguna jalan raya, saat pengunjung pasar senggol membludak.


Namun para pedagang justru enggan untuk menempati karena dinilai tidak ramai dan sepi pembeli.


H- 2 Tahun Baru 2024 terpantau,para pedagang justru memenuhi jalan pusat kota Bitung dengan mendirikan tenda dan membuat lapak untuk menjajakan dagangannya. 


Tak ketinggalan pedagang yang sebelumya berada di lokasi halaman parkir pasar Cita pun ikut pindah lokasi di sepanjang jalan pusat kota Bitung. Alhasil lokasi pasar senggol pasar Cita menjadi mangkrak tak berpenghuni karena sepi.


Salah satu pedagang pakaian yang namanya tidak mau publikasikan  menyampaikan, ikut pindah jualan karna didalam, lokasi pasar Cita sepi pengunjung.


" Iya kita terpaksa ikut jualan di luar di jalur jalan pusat kota,   karna didalam sepi. Pembeli sangat kurang yang pasti pendapatan minim" ujarnya sambil menata barang dagangannya.


Diapun menambahkan,  

" Sebetulnya tempat dimana saja gak masalah, yang penting ramai dan banyak pembeli, tapi di lokasi pasar senggol di Pasar Cita benar - benar sepi, jadi kita cari yang rame" tambahnya. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.