GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Penghujung Tahun 2023, KadivPas Sosialisasikan Rencana Aksi Pemasyarakatan Tahun 2024


Manado, Republiknews.com
-  (28/12) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar didampingi Kepala Bidang Yantahkes Lola Baran Basan dan Keamanan Risman Soemantri dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Moh. Ilham Agung Setyawan melakukan Sosialisasi Rencana Aksi Tahun 2024 dan Penyelesaian Target Kinerja 2023.


Sosialisasi digelar secara virtual dan terpusat di Ruang Rapat KadivPas, adapun rencana aksi yang dipaparkan merupakan buah pikiran dari Rakor beberapa waktu yang lalu melalui Komisi Pemasyarakatan yang beranggotakan beberapa Kakanwil dan 33 KadivPas se-Indonesia termasuk KadivPas Sulawesi Utara yang ikut dalam Komisi tersebut.


Dalam sosialisasi tersebut, KadivPas membahas tingkat overcrowding yang tinggi di Lapas/Rutan serta menjabarkan 2 Rencana aksi sebagai cara mengatasi overcrowding yaitu; Pemenuhan Hak Asimilasi dan Integrasi Warga Binaan dan Peraturan Turunan dari Undang-undang no. 22 Tahun 2022 sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.