GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Manggarai Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Kristina dan Yunita

Kasat Binmas polres Manggarai, AKP Putu Saba Nugraha pada saat memberikan bantuan kursi roda kepada Kristina Satrianiati (53) penderita sakit stroke

Manggarai, Republiknews.com
-- Polres Manggarai memberikan bantuan dua buah kursi roda kepada masyarakat penderita sakit stroke, Kristina Satrianiati (53) warga Kampung Mando, Kelurahan Compang Carep dan Teresia Yunita Minggas, penyandang disabilitas (6) warga Kampung Kumba, Kelurahan Satar Tacik.


Bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung Kasat Binmas Polres Manggarai AKP Putu Saba Nugraha, ke rumah para penerima bantuan pada Selasa, 5 Desember 2023, sekitar pukul 8.30 WITA.


Tidak hanya memberikan Bantun, Polres Manggarai melalui Bidang Dokes juga melaksakanan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada warga masyarakat.


Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Binmas AKP Putu Saba menjelaskan, bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu program sosial Polres Manggarai dalam mendukung peran penyandang disabilitas di Kabupaten Manggarai.


Kegiatan ini disaksikan juga oleh Lurah Compang Carep Fabianus Min,S.Sos, Tokoh masyarakat Kampung Mando, Kelurahan Compang Carep Pius Lapat dan Lurah Satar Tacik Donisius Hambur,S.IP serta Tokoh Masyarakat Kampung Kumba Kristovorus Jeharus.

Tidak hanya memberikan Bantun, Polres Manggarai melalui Bidang Dokes juga melaksakanan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta berdialog dengan Warga yang hadir. Dalam dialog yang dilakukan kasat Binmas menghimbau agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari.


"Kami sangat berharap agar masyarakat selalu menjaga ketertiban dalam kehidupan sehari-hari," kata Kasat Binmas


Kegiatan sosial yang dilakukan polres Manggarai disambut baik oleh masyarakat di kecamatan Langke rembong.  Mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Manggarai, atas kegiatan sosial yang sudah dilakukan.


Adapun tujuan kegiatan yang dilaksanakan satuan binmas  polres manggarai adalah untuk menciptakan sentimen positif  atas kinerja polri serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri untuk  menciptakan  paham masyarakat bahwa polisi itu baik , peduli kemanusiaan dan permasalahan sosial kemasyarakatan.


Sampai saat ini satuan  binmas polres manggarai telah menyalurkan empat unit kursi  roda, satu tongkat penyangga kaki, delapan sepatu baju seragam sekolah dan tas belajar serta alat tulis menulis kepada anak yatim piatu, orang cacat dan penyndang Disabilitas yang ada diwilayah hukum polres manggarai. 


Kegiatan tersebut didukung para pengusaha yang tidak sama sekali terlibat dalam partai politik dan bukan kontraktor  yang namanya tidak mau dimediakan .


Dum Kasat Binmas Polres Manggarai AKP .PUTU SABA NUGRAHA



 Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.