GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pulau Lembeh Jadi Ajang Perdana Tulude 2024, Albert Sergius ; Upacara Budaya Yang Unik..!


Republiknews, Bitung-
Pemkot Bitung akan menggelar acara Tulude 2024, yang akan di selenggarakan di delapan Kecamatan se- kota Bitung.


Upacara Adat Nusa Utara  Tulude 2024, dijadwalkan akan diselenggarakan di Pulau Lembeh tepatnya di Kecamatan Lembeh Utara, kelurahan Gunung Woka dan Lembeh Selatan di Kelurahan Papusungan, pada 31 Januari 2024 mendatang .


Adapun selanjutnya diikuti oleh kecamatan lainya yaitu;


Kec. Maesa lokasi kelurahan bitung tengah/depan indomaret 

Kec. Madidir lokasi kelurahan paceda/kantor camat

Kec. Girian lokasi kelurahan girian weru dua/BPU

Kec. Aertembaga lokasi kelurahan winenet satu/kantor camat

Kec. Ranowulu lokasi kelurahan danowudu/kantor camat

Kec. Matuari lokasi kelurahan tanjung merah/pantai waleleng, hal ini disampaikan Jubir Pemkot Bitung , Albert Sergius diruang kerjanya.


“Setelah Pulau Lembeh, kemudian berpindah ke kecamatan lainnya dan puncaknya yakni 6 Februari 2024 upacara adat Tulude di gelar di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung,” ujar  Sergius, Rabu (31/1/2024).


Albert Sergius juga memaparkan, upacara Tulude masuk dalam  agenda tahunan Pemkot Bitung dan menjadi salah satu agenda pariwisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.


" Tulude merupakan upacara adat dan budaya khas Nusa Utara dan menjadi salah satu agenda pariwisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karna keunikan dengan menampilkan budaya khas Nusa Utara yang unik" paparnya.


Upacara Adat Budaya ini akan dihadiri secara langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Maurits Mantiri-Hengky Honandar, Sekretaris Daerah, Rudy Theno serta Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris I TP PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung, Ny Nurjaya Theno Moenarwin dan pejabat Pemkot dalam setiap pelaksanannya. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.