GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hasil Penghitungan di TPS 18 : Anies 54 Suara, Prabowo 83 Suara, Ganjar 33 Suara


Republiknews.com,Sidoarjo.
Penghitungan suara pemilu dan pilpres 2024 di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sudah selesai, salah satunya di TPS 18 Perum pondok Sedati asri desa Pepe kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo ,Jawa Timur.


Berdasarkan pemantauan Republiknews com, penghitungan suara capres-cawapres di TPS 18 mencoblos dimulai sekitar pukul 07.39 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. 


Ketua KPPS TPS 18 Pondok Sedati Asri Alex Sudanto mengatakan, capres cawapres Anies Baswedan Muhaimin-Iskandar memperoleh 54suara, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memperoleh 83 suara, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 33 suara. 


"181 surat suara sah ," ujar Ketua KPPS TPS 18  Alex Sudanto .Rabu (14/2).


Seperti diketahui, warga pondok Sedati Asri   menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, desa Pepe Kecamatan  Sedati,pada Rabu, 14 Februari 2024. 


Alex Sudanto mengatakan, pemilu merupakan pesta demokrasi. Ia berharap semua masyarakat berpartisipasi dalam pemilu dengan penuh kegembiraan karena pemilu disebut sebagai pesta rakyat. 


"Kita berharap ini betul- betul menjadi pestanya rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil dan luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pesta, pesta rakyat, pesta demokrasi," ujar Alex Sudanto.


Lebih lanjut Alex mengatakan, proses dalam pemilu sudah ada mekanismenya. Apabila ada indikasi kecurangan dapat melaporkan ke Bawaslu. Lalu ada mekanisme penyelesaian sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi. 


"(Harapannya) Pemilunya berjalan dengan lancar. Seluruh warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan semuanya berlangsung dengan jurdil, luber, dan aman, itu yang kita harapkan," jelas Alex 


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.