GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Potensi Dua Putaran, Anies Sebut Tidak Akan Bergeser Kemanapun

Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 AMIN. Foto: Fahrudin

Jakarta, Republiknews.com -
Pasangan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden 01, Anies Baswedan - Cak Imin menggelar konferensi pers malam ini dari rumah pemenangan nasional AMIN, Jakarta. Rabu(14/02/24). 


Secara langsung Anies mengatakan perjuangan ini belum selesai, karena itu kita melihatnya melampaui sekedar kampanye. 


" Oleh karena itu, kita teruskan perjuangan ini, terus jaga stamina, proses penghitungan belum selesai." Kata Anies di hadapan awak media. 


Diketahui, hasil quick qount (hitung cepat) sementara menunjukkan pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul 56 persen perolehan suara. 


Sementara pasangan capres dan cawapres Nomor urut Satu, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar tertinggal dengan memperoleh sekitar 23 persen suara. 


Sedangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut Tiga, Ganjar - Mahfud berada di 19 persen perolehan suara sementara . 


Data tersebut merupakan hasil update terakhir pada pukul 21:00wib, dan belum bergerak signifikan pada masing masing paslon. 


Diketahui, saat ini, data yang sudah terhimpun sekitar 18 persen, dan opini publik digiring kepada salah satu calon sebagai pemenang sedangkan angka yang beredar bukan data resmi KPU


Dari analisa sementara, ada perbedaan yang di release  antara hasil quick count dengan data real count dari masing masing tim sukses nasional. 


 Dengan demikian, maka pelaksanaan Pemilu untuk pilpres saat ini berpotensi dua putaran. 


Terkait hal ini, Anies melalui closing statementnya mengatakan " kita adalah demokrat sejati, kami akan berada di dalam gerbong perubahan, tidak akan bergeser kemanapun." Tutup Anies. 


(Fahrudin)




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.