GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolres Aceh Timur Imbau Pihak Sekolah Tingkatkan Keamanan


Aceh Timur, Republiknews.com
-  03 Februari 2024.Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution, S.H. mengimbau kepada seluruh sekolah dari SD, SMP hingga SMA/SMK agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terkait maraknya kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di beberapa sekolah dalam kurun waktu terakhir ini.


“Pihak sekolah harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan sekolah dan barang electronik inventaris yang ada. Karena, banyak terjadi pembobolan sekolah pada malam hari yang mengakibatkan beberapa barang seperti komputer, LCD, laptop dan barang barang inventaris sekolah yang lain hilang,” ujar Kasi Humas, Sabtu, (03/02/2024).


Lebih lanjut dikatakan, kewaspadaan pihak sekolah harus ditingkatkan, agar dapat menekan terjadinya kasus pencurian dengan pemberatan.


Disamping itu kepada pihak sekolah apabila menjadi korban harus segera melapor ke Kepolisian terdekat, sehingga Polisi dapat segera melakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti kasus kejahatan yang terjadi tersebut,” imbau Kasi Humas.


Menurutnya, untuk menekan kasus pencurian dan tindak kriminal yang lain, diperlukan kerja sama antara Kepolisian dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat, selain meningkatkan kewaspadaan, pihak sekolah atau masyarakat juga secepatnya melapor ke Kepolisian jika menjadi korban tindak kejahatan.


“Banyak kejadian kejahatan baru melapor sehari setelah kejadian. Makin cepat dilaporkan, Polisi bisa lebih cepat melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku kejahatan tersebut.” Terang Nasution. 


Dua pekan terakhir, setidaknya telah terjadi empat kali tindak pidana pencurian di sekolah dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur, diantaranya; SMKN 1 Idi, SMA 1 Idi, SMPN 1 Peureulak Timur dan SMKN 1 Simpang Ulim. Tutup Nasution.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.