GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tangani Persoalan Sampah, Pemdes Desa Pepe Kecamatan Sedati Bangun TPST


Republiknews.com,Sidoarjo - 
Sabtu,03 Januari 2024. Upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa, sejumlah pembanguan terus dilakukan pemerintah desa (Pemdes) Pepe Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.


Salah satunya adalah planning atau rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) sebagai solusi penanganan persoalan sampah. Progresnya sekarang ini masuk tahap pengerjaan.


Hadir dalam kunjungan ke tempat TPST,Camat Sedati Abu Dardak,Kepala Desa Pepe M.Yasir,Ketua Bumdes Pepe Hadi Prayitno,Ndan Ramil Sedati,Kapolsek Sedati yang mewakili,Forkominda ,beserta undangan yang hadir.


Kepala desa (Kades) Pepe M.Yasir menyebut kalau lokasi pembangunan TPST berada di Jalan Pepe Tani ,desa Pepe Kecamatan Sedati. 


Anggaran keseluruhan menurut kades M.Yasir 1 m, untuk sarana prasarana( gedung, kantor,incenerator dan 2 mesin cacah) dana talangan untuk pembelian prasarana operasional 100 JT(3 bh Viar, ATK, dll), oleh TPK desa pepe.


”Jadi nanti insyaallah tahun 2024 ini, TPST sudah bisa dipergunakan, sehinga harapannya masalah sampah yang ada perlahan bisa diatasi,” imbuh kades yang punya pengetahuan dan kemampuan mengenai proyek ini.


(AHF)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.