GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Musi Rawas Utara Lantik 25 Kepala Desa terpilih

#bupati musi rawas utara

Musirawas Utara, Republiknews.com
- 25 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) resmi dilantik.


Ke 25 kades terpilih tersebut dilantik oleh Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, di halaman Pemerintah Kabupaten Muratara, Jumat (9/2/2024).


Kades terpilih tersebut hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan 31 Oktober 2023 lalu.


Hadir saat pelantikan Wakil Bupati H.Inayatullah,Ketua DPRD Muratara Efriansyah.S.Sos, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Kunto Adi Setiawan Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani.S.IK.MH, OPD dan tamu undangan lainnya.


“Mulai hari ini,kalian merupakan 25 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak di Muratara 31 Oktober 2023 yang lalu resmi saya lantik,”kata Bupati Muratara.


Untuk diketahui kata Bupati bahwa Kades diberi kewenangan dan tanggung jawab sepenuhnya untuk melaksanakan pembangunan desa yang berorientasi pada upaya memajukan desa dan perekonomian masyarakat desa,bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk masyarakat.


“Kades mempunyai kewenangan penuh dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa,maju mundur nya suatu desa adalah tanggung jawab Kades,” UjarBupati.


Dia menambahkan untuk pembangunan desa nanti akan didukung dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Dana Desa maupun dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Alokasi Dana Desa (ADD).


Atas nama Pemerintah Kabupaten Muratara Bupati banyak mengucapkan terima kasih pada Kades yang sudah purna tugas, atas pengabdian nya selama memimpin desa.


“Semoga jasa baik serta dedikasi dalam membangun desa amal ibadah nya diterima oleh Allah SWT,”pungkasnya.


Bupati Muratara H.Devi Suhartoni mengatakan kades merupakan kepala pemerintahan di tingkat desa yang bertanggung jawab kepada Bupati melalui camat yang bertugas untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan yang ada di desa,serta pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan.

(ADV /Hanapiyah)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.