GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

BNI 46 Paparkan Solusi Perbankan Komprehensif dalam Kuliah Umum di UnKlab

#Bank BNI 46

Manado, Republiknews.com -
2 April 2024 - Dalam upaya memperkuat literasi finansial dan inklusi perbankan di kalangan akademis, Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 11 mengadakan kuliah umum berjudul "Tantangan dan Peluang dalam Industri Perbankan" di Universitas Klabat (UnKlab). Acara ini, yang dipimpin oleh Pemimpin Wilayah 11 BNI, Lodewyck Pattihahuan, menjadi ajang berbagi pengetahuan mengenai dinamika ekonomi global dan aplikasi perbankan di era digital.


Kuliah umum ini menarik perhatian komunitas akademik, khususnya mahasiswa UnKlab, dengan menyajikan analisis mendalam tentang perkiraan pertumbuhan PDB Real global sebesar 3,1% untuk tahun 2024, serta memaparkan dampak dari ketegangan geopolitik, kenaikan suku bunga, dan lonjakan harga energi terhadap sektor perbankan. Lodewyck Pattihahuan juga menyoroti kondisi makroekonomi Sulawesi Utara (Sulut) dan implikasinya bagi industri perbankan, serta menjelaskan peran strategis BNI dalam memperluas jaringan layanan perbankannya di Wilayah 11.


Rektor Universitas Klabat, Pdt. Danny I. Rantung, MBA, PhD, menyampaikan apresiasi mendalam atas kehadiran dan pembagian ilmu oleh Lodewyck Pattihahuan, menegaskan komitmen UnKlab dalam menjalin kerja sama erat dengan BNI 46. Sebagai bentuk konkret kolaborasi antara BNI dan UnKlab, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, DR Elvis Sumanti, MFM, akan dibuka BNI Corner di kampus UnKlab. Inisiatif ini bertujuan untuk menyediakan sarana digital perbankan yang akan mendukung aktivitas akademik sekaligus memperkenalkan mahasiswa pada praktik perbankan modern.


Kuliah umum ini juga menggarisbawahi pentingnya transformasi digital dalam perbankan, menyoroti upaya BNI dalam menghadapi tantangan dari pemberi pinjaman Fintech serta memanfaatkan peluang yang muncul dari pertumbuhan ekonomi di Sulut. Melalui produk dan layanan yang disesuaikan untuk ekosistem akademik, seperti BNI Agen46, BNI menunjukkan dedikasinya dalam mempromosikan inklusi dan literasi finansial.


Acara ini tidak hanya meningkatkan wawasan tentang industri perbankan dan ekonomi saat ini, tapi juga memperkuat hubungan antara dunia akademis dan sektor perbankan. Inisiatif BNI dalam menghadirkan BNI Corner di UnKlab diharapkan menjadi langkah awal dalam serangkaian kerjasama berkelanjutan yang akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak, serta mendukung pengembangan ekonomi regional dan pemberdayaan komunitas.


Seiring BNI terus menavigasi kompleksitas industri perbankan dengan fokus pada inovasi dan solusi berpusat pada pelanggan, kolaborasi ini menetapkan standar baru dalam integrasi dunia bisnis dan pendidikan, menyoroti peran penting BNI dalam membentuk masa depan perbankan di Indonesia.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.