GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ketua DPRD Magetan Silaturahmi Dengan Ulama Dan Pondok Pesantren Di Kabupaten Magetan


Magetan, Republiknews.com - 
Momen Idul Fitri 1445 H menjadi momentum berharga bagi Ketua DPRD, H. Sujatno, untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa ulama dan pondok pesantren di Kabupaten Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (18/4), dalam semangat merajut kebersamaan dan saling bermaaf-maafan.


Dalam atmosfer lebaran yang penuh kebahagiaan bagi umat yang bertakwa, H. Sujatno mengungkapkan bahwa setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa, langkah selanjutnya adalah merajut kembali tali silaturahmi. “Setelah satu bulan penuh ibadah puasa, ibadah selanjutnya merajut tali silaturahmi,” ujar Sujatno.


Kunjungan ini dijelaskan sebagai bagian dari upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara dewan dan masyarakat, terutama dengan para ulama. Selain itu, kegiatan silaturahmi atau halal bi halal dengan para kyai ini juga dianggap sebagai momen untuk memperoleh doa dan keberkahan bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Magetan.


“Bagaimanapun yang utama di hari lebaran adalah bersilaturahmi dan saling memaafkan antara sesama,” ungkap Sujatno. Tradisi ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya beberapa hari setelah Idul Fitri untuk mempererat tali silaturahmi serta saling memaafkan bersama keluarga, kerabat, sahabat, serta para ulama dan kyai.


Kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam merayakan Idul Fitri, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk memelihara hubungan harmonis antara pemimpin dan para pemuka agama dalam masyarakat.  (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.