GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PD -IWO Lampung Timur Selenggarakan Bakti Sosial Dengan Tema "Ramadhan Berbagi"

#lampung #lampung timur

LAMPUNG TIMUR-Republiknews. Com, 
Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dengan tema "Ramadan Berbagi". Acara ini berlangsung di Mushala Kampung Nelayan, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (2/04/24).


Kegiatan bhakti sosial tersebut dihadiri, Kasat Polairud AKP Yus Mawardi beserta jajaran Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Lampung Timur, puluhan anak yang didampingi para orang tuanya, serta seluruh anggota IWO Lampung Timur.


Dalam kegiatan ini, berbagai jenis bantuan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di perumahan kampung nelayan Desa Margasari. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan IWO Lampung Timur adalah pembagian tas sekolah kepada anak-anak serta seperangkat alat tulis seperti buku dan pena. 


Tujuan dari pembagian ini adalah untuk membantu meringankan beban keluarga khusunya warga yang ada di kampung nelayan, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur guna kebutuhan pendidikan anak-anak di masa yang akan datang.


Tidak hanya itu, IWO Lampung Timur juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di desa tersebut. 


Langkah itu diambil sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang kurang beruntung serta untuk memberikan semangat dan dukungan moral di bulan suci Ramadan.


Ketua PD IWO Lampung Timur Andono, menyatakan bahwa kegiatan Ramadan berbagi ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk turut serta dalam mempererat tali persaudaraan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di tengah suasana bulan Ramadan yang penuh berkah.


"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat serta kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama di kampung nelayan di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk juga melakukan kebaikan di sekitar mereka," ucap Andono.


Acara "Ramadan Berbagi" ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat terutama pemerintahan Desa Margasari yang merasa terbantu dan dihargai atas kehadiran serta bantuan yang dilakukan oleh rekan-rekan IWO Lampung Timur. 


"Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi seluruh rekan-rekan jurnalis/wartawan yang ada di Lampung Timur. Karena wartawan bukan hanya selalu mencari berita, tetapi wartawan juga harus memiliki jiwa sosial, saling peduli yang tinggi untuk selalu berbagi". Jelas Andono Ketua Iwo Lampung Timur.


Usai Baksos dan bagi takjil, rekan-rekan IWO Lampung Timur melanjutkan agenda bersilahturahmi sekaligus buka bersama dengan segenap para tokoh masyarakat di Kantor Sat Polairud Polres Lampung Timur.

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.