GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Semarakkan HBP ke-60, Kemenkumham Sulut Bersinergi dengan UTD PMI Prov. Sulut Gelar Aksi Sosial Donor Darah

#sulut #kanwil kemenkumham sulut #HBP KE 60

MANADO, Republiknews.com
- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar aksi sosial donor darah yang menggandeng Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (17/4). 


Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Selain itu, acara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendonor darah serta memberikan kontribusi nyata dalam membantu kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Utara. 


Kegiatan yang berlangsung di Aula Mapalus Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut tersebut dihadiri oleh para pegawai Kantor Wilayah dan beberapa Unit Pelaksana Teknis kota Manado diantaranya Bapas Manado, Lapas Manado, Rutan Manado, Rupbasan Manado, Kanim Manado dan Rudenim Manado. Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil juga turut mendonorkan darahnya demi mendukung aksi kemanusiaan ini.


Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado (Bapas Manado) ditunjuk sebagai penyelenggara dalam kegiatan ini. Plt. Kepala Bapas Moh. Ilham Agung Setyawan mengapresiasi antusiasme para pegawai Kemenkumham yang turut ambil bagian dalam aksi donor darah.


"Harapan kami dengan kegiatan donor darah ini semoga apa yang telah dilakukan teman-teman terkhusus Kemenkumham Sulawesi Utara dapat membantu masyarakat Sulawesi Utara khususnya kota Manado yang membutuhkan darah," ucap Ilham. 


Selain itu, Ilham juga mengapresiasi kerja sama antara Kemenkumham Sulut dengan UTD PMI Provinsi Sulawesi Utara dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, sinergi antara pemerintah dan lembaga kemanusiaan seperti PMI sangat penting dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat.


Selama acara berlangsung, puluhan kantong darah berhasil terkumpul dari partisipasi para donor. Tercatat, kegiatan yang berlangsung dari pukul 9 hingga 12 siang ini telah berhasil mengumpulkan 42 kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui pelayanan UTD PMI. Aksi sosial ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi lainnya untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.