GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

SMPN 4 Sidoarjo Menperingati Hari Kartini,Mengadakan Kegiatan Parade Putri dan Tanam Pohon

#sidoarjo #news #2024
Foto : 2 kegiatan SMPN 4 Sidoarjo

Republiknews.com,Sidoarjo - 
SMPN 4 Sidoarjo dalam memperingati Hari Kartini ,mengadakan kegiatan yang bertajuk "Parade Putri Luwes"  diikuti oleh siswi sekolah tersebut..Bak seorang model lenggak-lenggok di catwalk meniru R.A.Kartini .Mereka  perwakilan dari beberapa kelas.Selasa(22/April/2024).


Disamping kegiatan berpenampilan mirip Kartini,SMP 4 Sidoarjo juga mengadakan kegiatan tanam buah dalam pot (Tabulampot) dan ecobrik. 2 Keegiatan di halaman sekolah tersebut ,dibuka langsung oleh  Kepala SMP Negeri 4 Sidoarjo Lilis Sulistyowati, S.Pd M.Pd.



Lilis mengatakan, bahwa memang kegiatan hari ini ada dua agenda, yakni Peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi,dengan menanam buah dalam pot. Untuk hari Kartini selain ‘Parade Putri Luwes’ , juga ada pembuatan konten  dengan mengambil  tema ‘Peran Perempuan di Era Digital Dalam Mencegah Bullying/perundungan’.


Dokumentasi dua kagiatan ini akan diposting melaui video akun kelas masing-masing. Juga pembuatan poster tentang hari bumi,” ucapnya.


Lanjutnya, kegiatan seperti  ini akan menjadikan  pendidikan yang ber karakter ,dan melalui Hari Kartini dan Hari Bumi Sedunia tahun 2024 di SMPN 4 Sidoarjo.



 “Dengan meniru Semangat Kartini,Semoga Siswi-siswi SMPN 4 Sidoarjo tumbuh menjadi Kartini-Kartini  yang Tangguh, Mandiri dan Berkarakter di masa depan” harapnya.



“Manfaat daripada kegiatan ini juga dapat memberikan edukasi dan pengalaman  bagi siswa untuk terus mengobarkan semangat dan meneruskan perjuangan Kartini, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, sehingga kelak mampu menjadi pemimpin yang  cerdas, juga berbudi luhur,”tutupnya.


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.