GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TRADISI PUKUL MANYAPU DI MALUKU NEGERI MAMALA MENYAMBUT 7 SYAWAL 1445 HIJRIAH

#maluku #news

Maluku, Republiknews.com
- Acara tersebut di buka oleh Upu Latu Maluku (Gubernur Maluku) Murad Ismail, dalam Sambutan, Beliau mengajak semua pihak di Provinsi Maluku untuk menjaga kelestarian tradisi Pukul Manyapu atau Baku Pukul Sapu Lidi di Negeri Mamala Maluku Tengah pada Akhir masa jabatannya.


“Marilah kita menjaga adat dan tradisi kita ini dengan sebaik-baiknya. Pukul Manyapu sudah menjadi agenda tahunan dan sudah masuk dalam kalender festival pariwisata tahunan di Provinsi Maluku," kata Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya.


Hal itu diutarakan Gubernur Murad saat membuka tradisi Pukul Manyapu dalam rangka memperingati 7 Syawal 1445 Hijriah di Negeri Mamala, Maluku Tengah.


Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa mengungkapkan acara Baku Pukul Sapu Lidi adalah adat warisan budaya yang kaya dan unik dari masyarakat dan telah menjadi bagian dari identitas serta kebanggaan tersendiri bagi warga Negeri Mamala dan Morela Provinsi Maluku.


"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Upulatu serta tokoh adat dan tokoh agama Negeri Mamala-Morella dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan agenda Pukul Sapu dengan baik. Upaya ini, tidak hanya untuk menjaga tradisi para leluhur, tetapi juga untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan, persaudaraan dan gotong royong kita semua," ucap Pj Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.