GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hafizh Qur'an Pertama di Bitung, TPQ/Rumah Tahfidzul Daru'Ulum Banyak Calon Santri Yang Minat


Republiknews- Bitung
Mengawali Tahun 2019 TPQ/Rumah Tahfidzul Darul'Ulum melaksanakan Wisuda , Angkatan pertama Penghafal   Qur'an (Hafidz Qur'an ),dan Tausiyah Dengan Tema,,Menumbuhkan Generasi Muda yang Qurani, yang di laksanakan  di Tinombala kecamatan Aertembaga Kota Bitung , Minggu (06/01/2019)

Dalam penyampaianya, Bpk  Sistono,SPi,  sebagai Pembina Rumah Tahfidz Darul 'Ulum, "Merasa terpanggil dengan Generasi  Muslim  yang berada dibitung",untuk membagikan kemampuannya ,memberi cara menghafal Al-Qur'an sesuai dengan subtansi yang semestinya.

Beliau menambahkan, bagi Masyarakat Muslim Kota Bitung,yang anaknya inginkan menjadi penghafal Qur'an ( Hafizh Qur'an) pihaknya akan membuka tangan lebah - lebar demi generasi muda yang Qurani di Kota Bitung.

Berawal dari kegiatan belajar mengaji dan hafalan Alquran  dari keluarga Pembina dan teman serta kerabat dekat ,
Seiring berjalannya waktu kegiatan ini berkembang dari 10 santri menjadi 53 Santri.

Pada acara wisuda kemarin telah di wisuda 12 santriwan dan santriwati yg telah menyelesaikan hafalan juz 30.

Menurut Ust. Sudarto Katijo yang memberikan pembekalan kepada wisudawan  "Acara Hafizh Quran seperti ini baru pertama kali di laksanakan di Bitung" beliau juga berharap agar lebih banyak lagi generasi muda yg bisa menghafalkan alquran.

Turut di hadiri  dalam acara Wisuda Hafidz Qur'an tersebut, Bpk KH. Abdulrahman Kaluku sebagai ketua MUI Kota Bitung, Ust. Zainal Dama sebai Ketua Dewan Pengajar TPQ/Rumah Tahfidz Darul 'Ulum. Serta dihadiri pula oleh wali santri, donatur dan undangan.

www.republiknews.com
Suryono
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.