Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusnadi dan Anak Buahnya Layak di Acungi Jempol.

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusnadi dan Anak Buahnya Layak di Acungi Jempol.

Tuesday, 2 April 2019, April 02, 2019

Republiknews-Bitung
Dalam kurun waktu 4(empat) minggu Kasat Reskrim Polres Bitung dan jajaranya, membabat beberapa kasus yang membuat resah warga Bitung diantaranya Kasus pengeroyokan, Kasus satwa yang dilindungi serta baru- baru ini penangkapan Jambret yang beroperasi di Bitung -Manado.

Sementara Kasubag Humas Mapolres Bitung, AKP Idris Musa mengatakan, memberikan apresiasi kinerja kepada Tim Tarsius Polsek Maesa yang dipimpin oleh Katim Ipda Darus Tuege.

Dalam Pers Realese , Selasa (04,04,2019), AKP Edy Kusnadi menyampaikan kepada beberapa Wartawan,pelaku jambret berinisial FB alias Vijay(30) warga Manado ini disergap Team Tarsius ,yang juga Residivis kasus yang sama.

Dalam penangkapannya Team Tarsius mengamankan kalung emas dan beberapa HP(handphone) sebagai barang bukti, dalam keterangannya FB alias Vijay menyampaikan hasil jambretnya dipakai untuk beli Mobil dan untuk kebutuhan keluarganya.

Menurut pengakuannya FB alias Vijay ,aksinya dilakukan menggunakan Motor Vario,dengan cara  mengintai korbannya disaat sepi.

Pelaku ditangkap pada ,Minggu 31 Maret 2019. Dari hasil penangkapan ini, pelaku mengakui ada 8 TKP diwilayah Kota Cakalang, wilayah Minut 6 TKP dan wilayah Manado 9 TKP.

Sementara Pelaku diancam dengan Pasal 365 KUHP subsider 362 KUHP dengan ancaman 9 (sembilan) tahun penjara dan ditambah seperempat hukuman,mengingat pelaku adalah Residivis.

Edy juga menghimbau bagi warga Bitung khususnya Ibu -ibu untuk tidak memakai perhiasan berlebihan saat ditempat umum atau keramaian," karena dikawatirkan menjadi incaran para jambret dan sangat membahayakan bagi para pemakai perhiasan" pungkas Kasat Reskrim.


WWW.REPUBLIKNEWS.COM
SURYO

TerPopuler