GELAR PROGRAM TALI KASIH, YNCI BITUNG CHAPTER BEDAH RUMAH OPA KASIM

GELAR PROGRAM TALI KASIH, YNCI BITUNG CHAPTER BEDAH RUMAH OPA KASIM

Kamis, 07 November 2019, November 07, 2019



Bitung, Republiknews.com- Aktivitas komunitas motor Yamaha N-max Community Indonesia (YNCI) Bitung Chapter patut diacungi jempol. Ya, komunitas motor ini secara gotong-royong mengumpulkan uang untuk membangun (bedah) rumah milik kakek/opa Kasim (67) di kelurahan Manembo-nembo Atas, kecamatan Matuari Kota Bitung.

"Kenapa kami memilih opa Kasim, karena dia adalah seorang kakek yang sisa hidupnya tinggal sendirian (sebatang kara) dan beliau hanya tidur ditempat yang sangat tidak layak,"ucap Ketua Regional Sulut YNCI Angga Sinaga didampingi Ketua YNCI Bitung Chapter Ramang Hamzah saat bersua dengan awak media, Kamis (7/11/2019).

Dijelaskan Angga, pembangunan rumah milik kakek Kasim telah selesai dikerjakan. "Sebelumnya rumah tersebut dalam keadaan tidak layak huni, di mana kamar tidur dan dapur menjadi satu," ungkapnya.

Menurutnya, hal ini menjadi program yang menjadi komitmen YNCI karena kata dia, sebagai sesama manusia harus wajib untuk saling membantu. "Terutama yang nasibnya kurang beruntung dibanding kita, maka dari itu lewat program tali kasih ini, kami ingin menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial sesama masyarakat untuk terus berupaya membantu, meringankan beban dan membangun jiwa solidaritas," tutur pria yang bertugas di Sat Reskrim Polres Bitung.

Lebih jauh, Angga juga menyatakan, kegiatan ini bedah rumah ini akan terus dilakukan dalam membantu program pemerintah dalam menyediakan hunian yang layak untuk keluarga miskin.  "Tetapi, kami harus survei terlebih dahulu, sehingga masyarakat yang menerima bantuan (bedah rumah) dari kami, benar-benar masyarakat yang membutuhkannya. Agar apa yang kami lakukan tepat sasaran," ujarnya seraya mengapresiasi YNCI Bitung Chapter yang memiliki semangat dan komitmen peduli terhadap sesama.

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat dikonfirmasi via whatsapp terkait hal ini, memberi apresiasi positif atas pembangunan (bedah) rumah dari YNCI Bitung Chapter ini. "Owhh ya, sangat mulia. Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh YNCI Bitung Chapter kepada warga, semoga amal dari kebaikan mendapat pahala dari Yang Maha Kuasa. Tak ada kata lain selain Semangat dan teruslah berkarya," pungkas Maurits.(Rommi)

TerPopuler