Cegah Corona Kota Bitung Hanya Buka Satu Jalur Akses dengan Pengawasan Standart Kesehatan

Cegah Corona Kota Bitung Hanya Buka Satu Jalur Akses dengan Pengawasan Standart Kesehatan

Senin, 30 Maret 2020, Maret 30, 2020


Republiknews. Com,  Bitung-
Upaya melindungi warganya dari penyebaran covid19, kota Bitung akan menutup tiga dari empat jalur utama untuk membatasi orang keluar masuk. 

Pernyataan ini dikatakan oleh Walikota Bitung,  Max J Lomban usai Rapat Terbatas di ruang kerjanya bersama forkopimda, senin(30/03/20). 

Menurut Lomban,  tiga akses utama yang akan ditutup diantaranya, Tanjung Merah,  Karondoran dan Pinasungkulan.  

Sedangkan pada satu jalur utama yang tetap dibuka,  yakni ruas jalan Bitung-Manado akan ditempatkan Posko dengan pemeriksaan standart kesehatan.  

Sementara untuk jalur laut,  Pelabuhan Samudera Bitung hanya dibuka untuk akses logistik dan ditutup untuk penyeberangan antar wilayah bagi penumpang. 

Untuk itu,  dalam tiga hari kedepan,  Pemkot Bitung bersama KSOP, TNI-Polri akan bersama mengawal keputusan yang diambil tersebut serta melakukan sosialisasi terkait pembatasan akses masuk ke Kota Bitung. 

Penutupan akses rencananya akan dimulai pada hari Jumat pekan ini selama dua minggu kedepan, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid19 dari orang ke orang.  

“Pembatasan akses masuk ini dilakukan selama dua mingggu dan bisa diperpanjang maupun dipersingkat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada,” tututp Lomban, dikutip dari manadopost. Id. pada senin(30/03/20)

TerPopuler