New Normal, Kapolres Pohuwato Himbau Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan -->

New Normal, Kapolres Pohuwato Himbau Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

Sabtu, 20 Juni 2020, Juni 20, 2020
( Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra) 

Pohuwato, Republiknews.com

Guna merealisasikan skenario new normal, saat ini pemerintah telah menggandeng seluruh pihak terkait termasuk tokoh masyarakat, para ahli dan para pakar untuk merumuskan protokol atau SOP untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas kembali, tetapi tetap aman dari COVID-19.

Protokol ini bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga pendidikan dan keagamaan, tentu bergantung pada aspek epidemologi dari masing-masing daerah, sehingga penambahan kasus positif bisa ditekan dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pohuwato AKBP teddy Rayendra mengimbau dan mengajak kepada masyarakat dalam memasuki hidup tatapan baru untuk mengikuti protokol kesehatan. walaupun kita berada di tengah-tengah masyarakat, dan kepatuhan ini harus dijaga oleh masyarakat.

" Dengan New Normal yang sudah berjalan saat ini, saya menghimbau kepada masyarakat pohuwato untuk mematuhi itu (protokol kesehatan), agar seluruh masyarakat selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta sering mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, " ucap Kapolres AKBP teddy Rayendra saat Di sambangi oleh awak media, jumat (19/6/2020.

Menurut Teddy, tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai new normal.

" Dari masa transisi dan masa pemantapan new normal, polres pohuwato beserta jajaranya siap menjalankan tugas yang mengacu ke protokoler kesehatan. siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus melakukan memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap kedisiplinan masyarakat," paparnya.

Jika kita semua saling bahu-membahu mulai dari pemerintah, aparat keamanan, media, hingga masyarakat melalui new normal ini akan diharapkan masyarakat dapat menjalani kehidupan seperti biasanya dengan mematuhi aturan kesehatan.

" Saya berharap semua itu sangat perlu diperhatikan agar New Normal ini bisa berjalan dengan baik di kehidupan masyarakat, sampai nantinya jika pandemi Covid-19 ini berakhir kehidupan akan menjadi normal kembali, " imbuh teddy yang akrab dengan media. (OTN)

TerPopuler