Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Jam Komandan, larang tindakan lekerasan senior terhadap yunior -->

Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Jam Komandan, larang tindakan lekerasan senior terhadap yunior

Jumat, 10 Juli 2020, Juli 10, 2020

Bitung, Republik News.com - Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr Hanla M.M. memberikan arahan kepada prajurit Petarung Bitung pada jam Komandan, di Kesatrian Yonmarhanlan VIII Bitung Sulawesi Utara. Jum'at (10/07/2020)

Dalam arahannya Danyon menyampaikan tentang larangan melakukan tindakan kekerasan oleh senior kepada juniornya. Pembinaan prajurit senior terhadap yunior dilakukan untuk menularkan ilmu,  terutama pengetahuan atau pengalaman di lapangan, yang belum tentu di dapat saat di lembaga pendidikan.

"Pembinaan menggunakan kekerasan bisa berakibat fatal, yang rugi bukan hanya korban saja tetapi Satuan juga rugi, dan dapat dipastikan pelaku kekerasan akan mendapatkan sanksi yang, karena pada dasarnya prajurit junior adalah rekan kerja kita, tindakan lebih baik berupa kegiatan Binsik yang benar dan terukur sehingga bermanfaat untuk menambah kekuatan fisiknya “ tegasnya.

Selain itu, Danyon juga menyampaikan disaat pandemi Covid19 ini, seluruh prajurit harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan

"laksanakan olahraga, jauhi Narkoba, berpikir secara matang sebelum berbuat, yang terakhir tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu dalam lindungannya,"tambahnya.(Suryono).

TerPopuler