Aubameyang Dibawah Tekanan -->

Aubameyang Dibawah Tekanan

Minggu, 25 Oktober 2020, Oktober 25, 2020

 


JAKARTA- Republiknews.com

Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan ia tidak terkejut bahwa striker Pierre-Emerick Aubameyang menghadapi pertanyaan mengenai performanya dan percaya pemain internasional asal Gabon itu harus menghadapi tekanan sebagai pemain terbaik dunia. 


Aubameyang mengakhiri empat pertandingan tanpa gol dengan mencetak gol telat untuk membantu Arsenal meraih kemenangan 2-1 di Liga Europa atas Rapid Vienna pada Kamis, dan Arteta mengatakan orang berusia 31 tahun itu harus menciptakan peluang lain untuk dirinya sendiri untuk membungkam kritik.


Harapan adalah ia harus mencetak gol setiap pertandingan jadi ini datang dengan sifat yang hebat, apa yang telah ia lakukan di masa lalu, kata Arteta kepada wartawan.


“Orang-orang mengharapkan respons di masa depan. Ia perlu itu… kami di sini untuk mendukungnya ketika masa-masa sulit menghampirinya. ”


Aubameyang, kontrak baru berdurasi tiga tahun bulan lalu, telah mencetak 73 gol untuk klub London itu dalam 116 kali pertandingan sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2018, tetapi berhasil mencetak tiga dari tujuh pertandingan musim ini.


“Ia perlu mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol, dia perlu lebih banyak menguasai bola di sekitar kotak untuk melakukan apa yang bisa dilakukan,” kata Arteta.


Arsenal kembali beraksi di Liga Premier dengan kunjungan Minggu ke urutan kelima Leicester City, yang berada satu tempat di atas The Gunners berdasarkan selisih gol.


Pasukan Arteta mengalahkan Leicester 2-0 dalam pertemuan mereka sebelumnya di Piala Liga bulan lalu, tetapi pemain Spanyol itu mengharapkan tantangan berat di kandang.


“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif melawan tim yang banyak berkembang dalam setahun terakhir ini,” kata Arteta.


“Mereka menjalani musim yang luar biasa tahun lalu dan selalu menjadi tantangan untuk bermain melawan mereka. Kami mengharapkan pertempuran besar.”TOR-03 (T.L)

TerPopuler