Kanselir Jerman Melarang Bundesliga & Kegiatan Olahraga Dihadiri Penonton -->

Kanselir Jerman Melarang Bundesliga & Kegiatan Olahraga Dihadiri Penonton

Jumat, 30 Oktober 2020, Oktober 30, 2020

 


JAKARTA- Republiknews.com. 

PEMERINTAH Kanselir Angela Merkel pada Rabu memerintahkan Bundesliga dan olahraga profesional di Jerman tetap tertutup tanpa penonton sebagai bagian dari serangkaian tindakan untuk mengekang rekor tertinggi virus corona.


Langkah-langkah terbaru akan mulai berlaku mulai 2 November hingga akhir bulan setelah Jerman mengumumkan rekor tertinggi pada Rabu dari 14.964 kasus baru dalam 24 jam terakhir.


Sejak musim Bundesliga 2020/21 dimulai pada pertengahan September, klub sepak bola Jerman telah diizinkan untuk menjamu sejumlah kecil penggemar untuk pertandingan kandang, dengan memberikan izin kepada setiap otoritas kesehatan setempat.


Satu pengecualian yang mencolok adalah juara Eropa Bayern Munich, yang harus memainkan semua pertandingan kandang mereka di Allianz Arena secara tertutup sejak pandemi pertama melanda Eropa pada pertengahan Maret atas saran dari otoritas kesehatan setempat.


Tetapi mulai Senin semua kegiatan olahraga profesional di Jerman akan kembali secara tertutup setelah Merkel dan pemimpin regional 16 negara bagian Jerman menyetujui langkah-langkah baru tersebut.


Pertandingan kandang Liga Champions Borussia Dortmund melawan Zenit Saint Petersburg pada  Rabu juga harus berlangsung tanpa penonton di lokasi.


Otoritas kesehatan di North Rhine-Westphalia menolak aplikasi untuk mengizinkan 300 penggemar masuk ke dalam stadion berkapasitas 81.000 orang untuk pertandingan Eropa.


“Itu membuat saya sedih,” aku CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke setelah sekitar 300 pendukung Dortmund diizinkan untuk menyaksikan kemenangan liga kandang 3-0 Sabtu lalu atas Schalke. TOR-03/TOR-05 (T.L)

TerPopuler