Arahan Kapolres Minut dalam Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun baru -->

Arahan Kapolres Minut dalam Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun baru

Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020


Republiknews.com – Minut,  Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si memimpin apel kesiapan Pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2021 bertempat di lapangan apel Polres Minut, Kamis (31/12/2020).


Hadir dalam kegiatan apel kesiapan pengamanan Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si, Wakapolres Minut Kompol Nomade Pitter Sasundame, PJU Polres Minut, Mewakili Dandim 1310 Bitung Pabung Mayor Inf. Richard Pusung, Kasat Pol. PP. Minut Robby Parengkuan, Mewakili Kepala Basarnas Manado Jandri SP dan Anggota Dinkes (Puskesmas Airmadidi).


Dalam arahannya Kapolres Minut menyampaikan pengamanan malam tahun baru ini berbeda dengan pengamanan tahun yang lalu, karena kali ini pada masa Pandemi Covid-19.


Pengamanan malam ini harus kita laksanakan secara maksimal. Personel diminta untuk tunjukkan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dan berikan rasa aman dan nyaman pada semua warga Minahasa Utara. 


Ia menginginkan personel yang bertugas di pos pengamanan harus tegas saat menjalankan tugas, lakukan penyekatan pergerakan masyarakat berikan himbauan dengan cara humanis pada warga luar kab. Minut agar membawa surat rapid test, bila tidak membawa arahkan untuk kembali ke daerah asalnya. 


"Berikan pemahaman dan pengertian yang baik agar tidak ada yang salah paham." Pungkas Kapolres


Selain itu, Kapolres juga meminta agar semua personel rutin laksanakan patroli mobile di daerah-daerah rawan Kriminal,  “ bubarkan jika ditemukan ada acara yang mengakibatkan kerumunan dan adanya pesta miras, petasan dan kembang api ” tutup kapolres.  (T.L)

TerPopuler