Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

BPKP Aceh Siap Bantu Inspektorat Aceh Utara Tingkatkan Kapabilitas

Republiknews
Rabu, 09 Desember 2020, Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T04:38:42Z


Republiknews.com - BANDA ACEH, Bertempat di ruang kerja, Kepala Perwakilan BPKP Aceh menerima kunjungan kerja Inspektur Kabupaten Aceh Utara Nasir. Kehadirannya bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan BPKP Aceh terkait Kapabilitas APIP di lingkungan Inspektorat Aceh Utara. Jum’at (04/12/2020).


Dalam koordinasi tersebut, dibahas beberapa hal penting seperti mengenai kapabilitas APIP Kabupaten Aceh Utara yang telah melalui self-assessment dan reviu oleh Perwakilan BPKP Aceh. Saat ini pun sedang berproses untuk penjaminan kualitas oleh tim rendal BPKP Pusat di Jakarta.


Kedua, Inspektur berharap bantuan BPKP untuk meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di lingkungan Aceh Utara yang sudah berproses menuju level B. Pihaknya menyebut terus berupaya untuk meningkatkan level dalam penilaian yang dilakukan oleh Kementerian PANRB.


Ketiga, Inspektur berharap BPKP membantu meningkatkan profesionalisme auditor di lingkungan Inspektorat Aceh Utara dalam melaksanakan audit kinerja menggunakan pola join audit sehingga transfer knowledge dan pengalaman dapat secara langsung terjadi dalam praktek pelaksanaan kegiatan audit kinerja di lapangan.


Kepala Perwakilan berterimakasih sekaligus menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjadi selama ini terutama menyangkut kapabilitas APIP menuju level 3 dan tingginya minat auditor di lingkungan Inspektorat Aceh Utara dalam meningkatkan kompetensi melalui diklat, workshop dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan oleh BPKP Aceh.


Ke depan, Kepala Perwakialan berjanji untuk terus memberikan bantuan tenaga dan transfer knowledge dibidang pengawasan dan consulting agar peran Inspektorat Aceh Utara untuk menjadi mitra strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi mensejahterkaan masyarakat di bidang pelayanan publik dan pengelolaan keuangan.sumber kominfo bpkp aceh. (T.L)

Iklan

iklan