Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Stok Beras Perum Bulog Manokwari, Aman Hingga Awal Tahun 2021

Republiknews
Selasa, 01 Desember 2020, Desember 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T16:07:19Z
( Kepala Pinca Bulog Manokwari, Firman Mando)


Manokwari, Republiknews.com-

Menjelang hari besar keagamaan dalam hal menyambut hari natal dan tahun baru, perum bulog cabang manokwari memastikan stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lima Kabupaten antara lain, kabupaten manokwari, mansel, teluk bintuni, teluk wondama, dan pegunungan arfak masih mencukupi hingga awal tahun 2021.


" Untuk stok beras yang ada di gudang kami ada sekitar 1776 ton, sehingga ini cukup untuk tiga bulan kedepan. jadi stok kita ini aman sampai dengan tahun depan, " kata kepala pinca perum bulog manokwari Firman Mando, senin (1/12/20)


Firman menambahkan bahwa, perum bulog manokwari sendiri rencana juga mau memasukan komoditi beras sebanyak kurang lebih 1000 ton.


" Itu untuk menjaga suplay dan juga memperkuat ketahanan stok kita khususnya kabupaten manokwari dan sekitarnya, " ucapnya.


Kemudian terkait dengan pendistribusian dan penyaluran Firman melanjutkan, bahwa beras PSO dalam hal ini beras jatah pegawai ASN maupun TNI- Polri selama ini, berjalan dengan baik lancar tanpa ada kendala sesuatu. 


" Ini berkat dukungan semua pihak khususnya pemerintah daerah, dalam hal ini pemerintah provinsi papua barat dan pemkab manokwari, " imbuhnya.


Di samping komoditi beras, perum bulog manokwari juga sampai saat ini menyediakan bahan pokok berupa minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir yang harganya bisa dijangkau oleh warga.


" Nah, ini juga menjaga kesiapan kita dalam hal melakukan penjualan menjelang hari natal dan tahun baru, bilamana kayak seperti kemarin  ada kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh dinas perindag provinsi papua barat, kami juga ikut serta disitu. Itu untuk membantu masyarakat manokwari dan sekitarnya untuk mendapatkan pangan dengan harga yang terjangkau, " tuturnya.


Meski saat ini dalam masa pandemi covid 19, perum bulog manokwari tetap menjalankan tugas dalam hal pengiriman barang sampai pembongkaran dari pelabuhan ke gudang dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.


" Selama pandemi ini, harapan kami semoga pandemi cepat berlalu dan juga masyarakat manokwari dan sekitarnya tidak perlu khawatir, stok yang ada di bulog manokwari cukup aman untuk tiga bulan kedepan dan itu kita akan suplay bilamana beras sudah mulai keluar kita order lagi

supaya stok kita ini selalu terjaga, " Tegasnya. (OTN)

Iklan

iklan