Bawa kabur sepeda motor, "S.I" ditangkap Polsek Abung Semuli -->

Bawa kabur sepeda motor, "S.I" ditangkap Polsek Abung Semuli

Minggu, 10 Januari 2021, Januari 10, 2021


Republik News-Lampura, 

Berdalih minta tolong di antar ke warung, Mankeli (55) warga Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara itu, harus pasrah sepeda motor miliknya Honda Kharisma, warna hitam, No.Pol B 6382 VFL, di bawa kabur S.I (25) Warga sealamat dengannya,

Senin (11/1/2021).


Peristiwa na'as tersebut di alaminya pada Minggu 3 Januari 2021 sekira pukul 21.00 wib di sebuah warung Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara, yang mana maksud baik korban untuk bantu mengantar, di balas (S.I) dengan membawa kabur sepeda motor miliknya.


Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M. SIK,MSi melalui Kapolsek Abung Semuli AKP Nawardin SH.MH menyampaikan pada Minggu 10 Januari 2021.


Kata Kapolsek, awalnya pada hari itu, terduga pelaku SI meminta tolong korban untuk mengantarkan nya ke sebuah warung yang berada di Desa Semuli Raya.


Korban pun mengikuti permintaan SI dengan mengantarkannya menggunakan sepeda motor korban.


Sampai di tempat (warung), korban berhenti bersama pelaku, namun pelaku menyuruh korban masuk kedalam warung dan meminta menunggu sebentar, (S.I) meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak membeli minuman segar di warung lain,


Setelah beberapa jam menunggu, pelaku tak kunjung kembali, upaya menghubungi melalui HP pun tidak aktif, setelah dua hari menunggu, selanjutnya pada Hari Selasa 5/1/2021 korban melapor ke Polsek Abung Semuli "ujar Kapolsek menirukan korban.


Atas Laporan tersebut, setelah di lakukan pemeriksaan kemudian dilakukan penyelidikan terhadap pelaku (S.I).


Hasil penyelidikan di ketahui bahwa pelaku (S.I) berada di Desa Kekah Kecamatan Way Pengubuan Lampung Tengah dan pada Minggu 10/1/2021 sekira pukul 17.00 wib, pelaku berhasil di tangkap berikut di sita barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dan selanjutnya lansung kita bawa ke Mapolsek Abung Semuli untuk menjalani proses hukum.


"Terhadap pelaku dapat di jerat melanggar Pasal 378 dan pasal 372 KUHP tentang tipu gelap "Imbuh Nawardin.  (Rasyid)

TerPopuler