Syekh Ali Jaber Kembali Kehadiratullah -->

Syekh Ali Jaber Kembali Kehadiratullah

Rabu, 13 Januari 2021, Januari 13, 2021


Republiknews.com – Jakarta, Syekh Ali Jaber Ulama Hafidz Qur’an Kembali Kehadiratullah pada Kamis (14/1/2021) di RS Yarsi Cempaka Putih Jakarta Pusat pada pukul 8.30 WIB.


Dari sumber yang diterima Jenazah Syekh Ali Jaber saat ini masih Disemayamkan Dirumasakit Yarsi Cempaka Putih Jakarta Pusat, sesuai yang disampaikan Gus Miftah Almarhum Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Daarul Qur’an. Seperti dilansir dari detikcom.


"Di Daarul Quran rencananya, tempat UYM," kata Gus Miftah. 


Pada sisi lain Ustaz Yusuf Mansur serta Pihak dari Syekh sendiri belum ada yang bisa memberikan keterangan terkait pemakaman dari Sang Ulama.


Dalam sebuah video, Syekh Ali Jaber sempat mengutarakan keinginannya dimakamkan di Lombok. Saat itu Syekh Ali Jaber tengah melakukan ceramah.


"Anak saya lahir di Lombok. Salah satu kakek saya meninggal mati syahid lawan penjajah Jepang di Lombok... Jadi hubungan saya dengan Lombok, bahkan saya bercita-cita ya Allah walaupun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah, tapi kalau ya Allah saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon... Saya mau dimakamkan di Lombok," tuturnya dalam cuplikan video tersebut.


Saat tampil di Kopi Viral, Irfan Hakim menelepon asisten Syekh Ali Jaber. Di situ, ia menanyakan kronologi meninggalnya Ali Jaber, selanjutnya Irfan menanyakan soal Pemakaman dari Sang Ulama tersebut.


"Benar katanya sebelum ini Syekh Ali Jaber mau dimakamkan di Lombok?" tanya Irfan.


Asisten Syekh Ali Jaber masih belum bisa memastikan. Tapi ia mengakui Ali Jaber sempat dulu meminta dimakamkan di Lombok.


"Iya itu beliau meminta di Lombok kan beliau masuk ke Indonesia pertama di Lombok," jawabnya. (T.L)

TerPopuler