Dondokambey : Enam Desa Menjadi Prioritas Utama Pariwisata di Minut -->

Dondokambey : Enam Desa Menjadi Prioritas Utama Pariwisata di Minut

Selasa, 23 Februari 2021, Februari 23, 2021
Dra. Adriana Dondokambey MSi Anggota DPR-RI


Republiknews.com – Minut, Dra Adrian Dondokambey Msi, untuk masa sidang ke III 2020-2021 yang mendengarkan setiap aspirasi dari para Hukumtua, dimana Desanya memiliki potensi wisata. Mantan ASN Kota Bitung yang akrab dipanggil “ Ibu, Na.” Menyerap aspirasi dari para hukumtua khususnya di 10 desa yang diprioritaskan agar dapat mengirimkan Proposal melalui Dinas Pariwisata, Selasa (23/2/2021). 


"Desa-desa yang menjadi prioritas kami tentunya memiliki potensi olahraga dan pariwisata arung jeram. Dapat mengirimkan proposal kepada saya di DPR RI tapi jangan lupa melampirkan surat keterangan Desa Dari Bupati Minut," sebut Wewene Minut satu-satunya yang berkiprah di DPR RI ini.


Lanjut Adriana, untuk Minut sendiri ada 30 Desa yang telah di usulkan. Namun ia menerangkan untuk pengusulan tersebut menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati baru terlebih dahulu.


"Jika telah mengantongi SK Bupati dapat segera di uslkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian Pariwisata, lewat Dinas Pariwisata Minut untuk mendapatkan bantuan dari APBN untuk Desa-desa Pariwisata," timpal isteri tercinta dari Pnt Hendrik Lotulung ini.


Sementara Kadis Pariwisata Audy Sambul S Sos yang mendampingi Dondokambey mengatakan, aspirasi oleh hukum tua ada enam Desa yang menjadi prioritas utama. Dan proposal enam Desa tersebut akan ditunggu Ibu Adriana.


"Enam Desa tersebut yakni Pulisan, Wineru, Marinsow, Sawangan, Talawaan dan Bahoi menurut Ibu Adriana memimiliki potensi bagus untuk di utamakan," tukas Kadis Pariwisata Minut.


Lanjut dia, dari hasil reses tersebut akan ditindak lanjuti terkait aspirasi yang disampaikan para Hukum tua untuk menunjang KEK Pariwisata di Minut.


"Pokoknya selama beliau masih di DPR RI, Ibu Na akan berusaha memprioritaskan Kabupaten Minahasa Utara, sesuai mitra dari instansi-instansi terkait," tutup Audy Sambul. (*/T.L)

TerPopuler