Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Jenazah Anggota Kodim 1310/Bitung dilepas oleh Personil Kodim 1310 Bitung melalui Upacara Militer

Republiknews
Selasa, 02 Februari 2021, Februari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T03:50:39Z


Republiknews.com – Minahasa Utara, Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Jenazah Alm. Serda Meydi Jootje Ngala NRP 3910704970570 Jabatan Baurdata Eselon Pelayan Koramil 1310-06/Amd Kodim 1310/Bitung, yang meninggal dunia karena sakit di Perum Griya Imanuel Wanua Ure Blok D No 77 Kel. Sukur Kec. Airmadidi Kab. Minut dan di TMB Kairagi Manado, berlangsung hikmad, (1/2/2021).


Adapun hadir dalam upacara persemayaman dan pemakaman, Pabung Kab. Minut Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Richard Ousung, Kapten Inf Fredrik Liwutang (Pasipers Kodim 1310/Btg), Para Danramil/Plh. Danramil Jajaran Kodim 1310/Btg, Kapten CKU David (Perwira Keuangan Hubdam XIII/Mdk) dan Para pelayat duka.


Peserta upacara yang tergabung dalam pasukan upacara diantaranya dari 1 Peleton Personel Kodim 1310/Btg, 1 Regu Personel Yonif R 712/WT, 1 Peleton Persnel Yon Zipur 19/YKN, Kelompok Penyelubung dan 2 personel Ajenrem 131/Stg sebagai peniup Sangkakala.


Jenazah Almarhum Serda Meydi J. Ngala dilepas dengan diawali pelaksanaan Ibadah pelepasan di pimpin oleh Pdt. Serfi Karekoan, S.Th., selamjutnya penyerahan Jenazah Alm Serda Meydi Jootje Ngala oleh pihak keluarga kepada TNI untuk dimakamkan secara Militer.


Bertindak sebagai Irup dalam persemayaman Militer adalah Danramil 1310-05/Kauditan Kapten Inf Jhon Datangmanis, Komandan Upacara Danramil 1310-03/Likupang Kapten Inf Sunaryo dan Perwira upacara Pasi Pers Dim 1310/Btg Kapten Inf Fredrik Liwutang. 


Setelah upacara persemayaman selesai dilanjut dengan pemberangkatan jenazah menuju Taman Makan Bahagia (TMB) Kairagi Kel. Kairagi Weru Kec. Paal Dua Kota Manado.


Pada Upacara Pemakaman di TMB Kairagi, sebagai Irup dijabat Pabung Minut Mayor Inf Ricard Pusung, Komandan Upacara Danramil 1310-03/Likupang Kapten Inf Sunaryo dan Perwira upacara Kapten Cku David (Perwira Keuangan Hubdam XIII/Mdk) dengan pasukan upacara Satu regu penyelubung Bendera Merah Putih, satu regu penembak salvo, satu peleton Kodim 1310/Btg, 1 Peloton Yon Zipur dan satu pok keluarga dan 2 Orang personil Ajenrem 131/Stg sebagai peniup Sangkakala.


Dalam sambutannya, Pabung Minut menyampaikan, Pada kesempatan ini saya, TNI dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan.


Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putera bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya. 


Tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.


"Saya mengajak para hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekilafan serta dosa yang ada pada Almarhum di ampuni dan arwahnya di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa, amin," pungkas Irup. 

(T.L)

Iklan

iklan