Kakanwil: Maknai Perjalanan Waktu Sebagai Tantangan Untuk Raih Prestasi Lebih Baik -->

Kakanwil: Maknai Perjalanan Waktu Sebagai Tantangan Untuk Raih Prestasi Lebih Baik

Kamis, 25 Februari 2021, Februari 25, 2021


Republiknews.com – Manado, 25 Februari 2021 adalah hari bersejarah bagi MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado, karena tepat 31 tahun yang lalu Madrasah negeri pertama di Sulut ini lahir dan terus mengalami perkembangan.dan sebagai bentuk kesyukuran, dilaksanakan perayaan Milad secara terbatas sesuai protokol kesehatan Covid-19.


H. Syarif A. Salim Raya, MM.M.Pd selaku kepala Madrasah menyampaikan kebahagiaan atas usia MAN yang telah mencapai kedewasaan. Dengan perjalanan panjang, upaya dan ikhtiar berbagai generasi hingga Madrasah ini bisa dikenal oleh masyarakat Sulut bahkan telah menghasilkan alumni hebat yang memberikan banyak kontribusi untuk Sulut bahkan di Indonesia.


Setiap Milad biasanya dimeriahkan dengan banyak perlombaan, namun kali ini dikarenakan Pandemi semua dilakukan terbatas bahkan daring/online.


"Kami hanya dapat melaksanakan satu perlombaan Olahraga yaitu futsal dan cabang seni seperti pidato 3 bahasa dan tilawah secara online. Tapi diluar dugaan antusias siswa sangat terasa dengan keikutsertaan setiap kelas dalam perlombaan ini", ungkap Syarif.


Tak lupa Mantan Kepala MTsN 1 Manado Ini terus menghimbau kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan untuk terus meningkatkan prestasi bukan hanya akademik, tetapi juga keterampilan agar anak-anak didik yang dihasilkan juga akan lebih baik, menjadi anak berbakti kepada orang tua, negara dan agama.


Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar S.Ag. M.Pd mengucapkan Selamat Milad kepada MAN Model 1 plus Keterampilan Manado atas usianya yang ke-31.


"Milad adalah gambaran perjalanan waktu, dimaknai dengan 3 hal : dulu, sekarang dan akan datang. Seyogyanya masa lalu yang penuh dinamika menjadi bahan untuk introspeksi, evaluasi, koreksi atas apa yang sudah dipersembahkan oleh MAN selama 31 tahun lalu, sejauh mana prestasi telah diukir kemudian dihari esok ditingkatkan lagi dengan tantangan yang dihadapi," tegas Kakanwil.


Tantangan terbesar saat ini yaitu Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran secara online mau tak mau harus dijalani, seraya berharap tidak menghilangkan nilai pembelajaran itu sendiri, para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan akademis juga keterampilan yang saat ini menjadi program yang diusung MAN Model 1 Manado plus Keterampilan Manado agar para siswa bisa lebih mandiri kedepannya, tangguh secara keseluruhan.


Hadir pada kesempatan ini, Pejabat Administrator Kabid Pendis Nasri Sakamole.M.Si, Kakankemenag Manado Irwan Musa.SE.M.Si, Pejabat Pengawas Bid. Pendis, Kasubag Ummas Drs.Hartono Bawenti, keluarga besar MAN Model 1 Manado dan Komite Madrasah. (T.L)

TerPopuler