GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sosialisasi ECO-OFFICE DLH Sulut dan PENGADILAN MILITER III-17 MANADO



Republiknews.com, Sulut - Pengadilan Militer lll-17 Manado bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan  sosialisasi ECO-OFFICE(Kantor Yang Ramah Lingkungan). 


Sosialisasi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2021, dilaksanakan di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Militer lll-17 Manado. Senin(22/02/21). 


Kegiatan diawali dengan sambutan Wakadilmil Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Eco-Office oleh Ir. Paula N. Pontoh, M.E. selaku Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut. Sosialsiasi ini bertujuan untuk membangun komitmen dan pengenalan konsep Eco-Office di lingkungan Pengadilan Militer III-17 Manado.


Ir. Paula N. Pontoh, M.E. dalam materinya menyampaikan pentingnya mewujudkan Kantor yang ramah lingkungan (Eco-Office) dan harapannya agar Pengadilan Militer III-17 Manado menjadi pelopor bagi Satker disekitarnya dalam rangka mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar terutama mengenai pengelolaan sampah.


“Produksi sampah sangat tinggi, belum lagi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) sudah menjadi bukit sampah dan tidak dapat menampung sampah yang ada, sehingga sangat perlu diciptakan Kantor yang ramah lingkungan sehingga sampah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan lagi tanpa perlu harus dibuang ke TPA” ujarnya. Lebih lanjut Pemateri mendorong agar Pengadilan Militer III-17 Manado menciptakan “Bank Sampah” dan dirinya bersedia memfasiltasi hal tersebut”.


Diakhir acara dilakukan penyerahan cindera mata oleh Wakadilmil III-17 Manado kepada Ir. Paula N. Pontoh, M.E. kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Tzr)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.