TNI, Polri serta Linmas Kecamatan Kema Bersinergitas Demi Pemutusan Mata Rantai Penularan Covid-19 -->

TNI, Polri serta Linmas Kecamatan Kema Bersinergitas Demi Pemutusan Mata Rantai Penularan Covid-19

Minggu, 07 Februari 2021, Februari 07, 2021

 


Republiknews.com – Minut, Patroli Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Kema untuk mencengah/memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, rutin dilakukan gabungan personel TNI, Polri dan Linmas di wilayah Kec. Kema Kab. Minahasa Utara, (5/2/2021) malam.


Koramil 1310-05/Kauditan Kodim 1310/Bitung bersama Polsek Kema secara rutin melaksanakan giat patroli untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan virus corona (covid-19). 


Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara serta Perintah dari Komando Atas sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya penggunaan masker diluar rumah.


Danramil 1310-05/Kauditan Kapten Inf John Datangmanis mengatakan kegiatan patroli TNI, Polri dan Linmas, menyasar desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kema, mendatangi kumpulan-kumpulan warga dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah menjadi pandemi global.


Untuk itu, Danramil minta kepada warga khususnya di Kecamatan Kema agar menaati himbauan pemerintah, sehingga penularan virus corona dapat ditekan.


"Kami melakukan sosialisasi baik di siang maupun malam agar penyebaran virus bisa di cegah sedini mungkin. Dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan dan Desa setempat. Kami menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Kema, agar jaga jarak minimal satu meter atau lebih, memakai masker, selalu mencuci tangan," harap Danramil. (T.L)

TerPopuler