Mayuntu Siap Buru 3 Unit Kendis di Jakarta terkait tindaklanjuti perintah Bupati JG -->

Mayuntu Siap Buru 3 Unit Kendis di Jakarta terkait tindaklanjuti perintah Bupati JG

Senin, 01 Maret 2021, Maret 01, 2021


Republiknews.com – Minut, Dalam Rapat Internal perdananya Bupati Minahasa Utara Jone Ganda- Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL)  dihadapan para pejabat Esalon II dan III meprioritaskan pemulihan terkait aset, senin (1/3/2021)


Secara tegas Bupati Minahasa Utara JG akan siap masalah tersebut sampai kepihak kepolisian jika aset-aset tersebut belum dikembalikan. 


"Bicara Aset daerah, serpihan-pun fisiknya harus dapat dipertanggung jawabkan. Kalau tidak, yah kami serahkan ke ranah kepolisian," tegas Bupati Joune Ganda dihadapan para pejabat Eselon II dan III dalam rapat internalnya di hari pertama Joune Ganda -Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL) bertugas sebagai Bupati-Wakil Bupati Minut.


Menindak lanjuti arahan pimpinannya, Umbase Mayuntu, S STP yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pencari Aset Pemkab Minut, menyampaikan masih ada 3 mobnas (mobil dinas) yang di duga berada ditangan mantan Bupati Minut.


"Sampai saat ini mantan Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) belum mengembalikan Tiga unit kendaraan dinas. Ketiganya masing-masing adalah Dua unit Fortuner dan satu unit Outlander,” ungkap Mayuntu yang juga Kepala Inspektorat Minut itu.


Kendaraan dinas (Kendis) tersebut, timpal Mayuntu, menjadi kendaraan oprasional di Jakarta untuk dipakai oleh Bupati ketika melaksanakan tugas di Jakarta.


“Tapi kan tetap harus dikembalikan sesudah habis masa jabatannya. Kami akan memburu aset tersebut. Karena sesuai instruksi bupati, semua kendaraan harus diambil, karna itu milik negara bukan milik pribadi,” tandasnya. (*/T.L)

TerPopuler