Sang Juara MMA One Pride Bruce-Lee Minut menjadi kebanggaan Nyiur melambai -->

Sang Juara MMA One Pride Bruce-Lee Minut menjadi kebanggaan Nyiur melambai

Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021

 


Republiknews.com – Manado,  Sulawesi Utara kini memiliki kebanggaan tersendiri dibidang Olahraga Khususnya pada seni bela diri gabungan yang lagi ngetren saat ini MMA One Pride, Ketum Komunitas Manguni Lovers 123 polda sulut Pitra Ratulangi sekaligus pembina mengaku sangat bangga kepada Billy-Bruce-lee Pasulatan.


"Mumpung lagi di kampung halaman, saya jumpa MMA Sulut dan komunitas Manguni 123 Lovers Sulut, sekaligus bertemu dan menjamu sang juara nasional petarung MMA One Pride," kata Pak Pitra Ratulangi yang didampingi Ketua Manguni Lovers 123 Polda Sulut, Minahasa Utara Hertje Mekel, Jumat (19/03/21), sekira pukul 22.00 wita.


Pitra Ratulanggi memberikan suport serta motivasi kepada sang juara Billy yang juga tercatat sebagai anggota Komunitas Manguni 123 Lovers Sulut, Minahasa Utara.


"Kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan Billy Pasulatan di MMA One Pride itu bukan hal yang gampang, apalagi saat Billy menjungkalkan sang maistro Brando Mamana dengan satu tendangan kaki kiri yang membuat lawan terkecoh dan tumbang tak sadar," ujar Pak Pitra.


Dikatakannya, Sulut bukan hanya dikenal dengan kekayaan alam berlimpah saja, namun Bumi Kawanua ini juga gudang atlet dari berbagai macam cabang olahraga.


"Itulah sebabnya saya ajak para generasi muda untuk tidak melewatkan kesempatan dan karunia yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. MMA sekarang sedang berada dalam top performa. Mari bergabung untuk menjadi generasi Billy Pasulatan. Asal kita tekun, jauhi dunia miras dan narkoba serta suka berlatih, saya yakin generasi muda akan menuju masa keemasan dan sukses seperti Bung Billy," jelas mantan Direskrimum Polda Sulut ini.seperti dilansir dari komentar.co


Mencari nama sambil mencari uang dan masa depan cerah, kata Ratulangie lagi, saat ini sangat mudah, tanpa harus memiliki modal besar. "Sekarang MMA sering menggelar kejuaraan dan pencari bakat. Jangan sia-siakan masa mudamu berbuat hal-hal melanggar hukum sehingga harus berurusan dengan aparat. Salurkan nyali dan bakatmu lewat olahraga. I Yayat U Santi," pungkas Pak Pitra.


Pembina plus Ketua Umum Manguni Team 123 Lovers Polda Sulut Pitra Ratulangi melalui Ketua Minut Hertje Mekel, memberikan cendramata berupa bonus sebagai bentuk penghargaan atas kemenangan Billy Pasulatan yang  sudah mengharumkan nama baik Sulawesi Utara dan Minahasa Utara.


Sejak mengalahkan Brando Mamana, julukan Bruce-Lee yang melekat pada Billy seakan terkikis oleh sebutan 'Ekor Naga' yang mampu mengandaskan impian Brando Mamana beberapa waktu lalu.


Namun sebutan ekor naga itu ternayata sebenarnya bukan nama jurus yang membawa dirinya memperoleh satu sabuk lagi di MMA.


"Memang tendangan itu adalah tendangan kaki belakang, dengan umpan kaki depan. Namun dalam bahasa beladiri kami, tendangan yang saya lakukan itu namanya Narae Chagi," jelas Billy merasa geli. Tapi, lanjutnya, karena dalam studia (di arena) para penonton mendengar coach saya berteriak-teriak dengan tendangan Ekor Naga, yah itu saja namanya, hehehe..," tawa Billy menutup pembicaraan.


Billy sadar, ibarat pohon, semakin tinggi kita memanjat, semakin besar angin mengguncang. Semakin tinggi kelas/tingkatnya di MMA, akan semakin berat perjuangannya.


"Tapi saya tidak akan menyerah. Menang dan kalah sudah saya lalui, dan saya tidak ingin kalah sebab selain membawa nama baik Sulut dan Minut, semua Kawanua dan anak isteri sangat mendukung dan mendoakan saya. Marijo bergabung, selagi masih ada kesempatan," tandas Billy. (*/T.L)

TerPopuler