Pangdam: Nuzulul Qur'an dapat merevitalisasi semangat para prajurit -->

 


Pangdam: Nuzulul Qur'an dapat merevitalisasi semangat para prajurit

Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021


Republiknews.com, Sulut-  Kodam XIII/Merdeka menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an bertempat di Masjid Kodam XIII/Merdeka, Kamis (29/4/2021).


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E mengatakan bahwa Nuzulul Qur'an adalah sebuah peristiwa penting dan bersejarah bagi umat muslim sedunia dimana terjadi sebuah Mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad SAW dengan turunnya kitab suci Al-Qur'an yang menjadi pedoman hidup umat muslim. 


"Bagi umat Islam, Al Qur'an adalah sebuah pedoman hidup dalam hubungan transendental dengan pencipta maupun dalam berbangsa dan bernegara." Ujar Pangdam


Lebih lanjut Pangdam sampaikan dengan mengangkat tema "Aktualisasikan Nilai-Nilai Nuzulul Qur'an di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat" dapat meningkatkan moralitas dan semangat para prajurit dan PNS Militer Kodam XIII/Merdeka sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan menghindari pelanggaran.


"Kiranya melalui peringatan Nuzulul Qur'an dapat merevitalisasi semangat para prajurit maupun PNS militer di Kodam XIII/Merdeka dalam menjunjung tugas pokok sebagai abdi negara." Ucap Pangdam


Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta para Prajurit dan PNS Muslim Kodam XIII/Merdeka.  (Tzr)



TerPopuler