Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bandara Ewer Asmat, Siap Uji Coba Flight Pesawat Jenis ATR Bulan Juli

Republiknews
Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T15:08:05Z


Republiknews.com - Merauke 

Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Ewer asmat Bersama Pemerintah daerah Kabupaten Asmat Papua, baru baru ini melakukan kerja sama dengan pihak maskapai Wings Air untuk kebutuhan penerbangan di kabupaten asmat. jika kerja sama terjalin baik maka rencananya uji flight pertama akan didarati pesawat jenis ATR bulan juli depan.


Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III ewer Oto Irianto mengatakan bahwa, untuk pengembangan bandara ewer yang sudah bagus saat ini, itu tidak lepas dari suport dari pemerintah daerah kabupaten asmat Khususnya bapak bupati yang sangat mendukung kami.


" Pengembangan bandara ini dilakukan secara gotong royong kabupaten, provinsi, dan pusat. Sinergitas ini adalah bagaimana upaya kita menghadirkan bandara yang bagus yang diinginkan di tengah-tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mengingat bandara sangat penting sebagai akses konektivitas, " ucapnya.


Dengan dikembangkanya bandara ewer, makin mempermudah akses dan membuka roda perekonomian daerah.

dengan begitu siapapun yang datang ke Asmat bisa dengan mudah sehingga promosi dan konektivitas daerah semakin maju.


Oto Irianto menambahkan, bahwa untuk bandara ewer ada rencana untuk tes flight pertama dengan menggunakan pesawat jenis ATR milik Wings Air.


" Kalau lancar, ya mungkin sekitar bulan juli depan tes flight pertama, tapi kami belum bisa pastikan karena semua masih dalam tahap proses dan menunggu hasil rapat dari pusat. kami berharap semoga di bulan juli ini bisa tercapai, karena kita mau agustus itu ada hadiah untuk bandara ewer, " imbuhnya.


Sebelumnya bandara ewer asmat memiliki panjang Runway 1100 M, sering di darati pesawat kecil, mengingat fasilitas bandara ewer masih kurang. 

Kini bandara ewer nampak terlihat semakin bagus karena dilihat dari sisi fasilitas seperti Runway, apron, terminal bandara yang sudah menggunakan X-Ray, serta pengembangan lainya seperti  gedung terminal penumpang yang menghubungkan terminal ke dermaga.

(OTN)

Iklan

iklan