Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolres Pekalongan Beri Bantuan Sembako kepada Warga yang Tengah Isolasi Mandiri

Republiknews
Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T07:22:47Z

 


Republik News-PEKALONGAN 

Para warga yang menjalani isolasi mandiri (isoma) karena terpapar Covid-19 gejala ringan di wilayah Kajen, Kabupaten Pekalongan dapat bantuan paket sembako, Selasa (13/7/2021).


Bantuan sembako ini disalurkan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dengan cara ditaruh di depan rumah-rumah warga yang mana penghuninya tengah menjalani isolasi mandiri.


Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan TNI, Kejaksaan Kab.Pekalongan dan Pemerintah Daerah adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.


“Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan kepada mereka ini bisa meringankan beban mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena sebelum dinyatakan sembuh mereka tidak boleh bepergian keluar rumah,”  katanya.


Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa yang ikut mendampingi rombongan juga memasangkan stiker di depan rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Adapun stiker tersebut bertuliskan “Dalam Isolasi Mandiri”, adapun tanggal isolasi juga dicantumkan sebagai pengingat bagi pemilik rumah.


"Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan melindungi keluarga isoman (isolasi mandiri) dan warga sekitar agar terhindar dari penularan Covid-19," kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno.


Perlu diketahui bahwa pembagian paket sembako untuk warga yang tengah melakukan isolasi mandiri  ini juga serentak dilakukan di setiap Polsek jajaran Polres Pekalongan.  (Rasyid)

Iklan

iklan