Iklan

Iklan

,

Iklan


Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Hanmars

Republiknews
Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T11:44:43Z

RepublikNews.com - Bitung. Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan naluri tempur, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan latihan Hanmars di seputaran Kota Bitung. Kamis (30/12/2021)


Latihan Hanmars yang dipimpin secara langsung oleh Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Wahyu Widodo diawali dengan apel kelengkapan personel dan material di Lapangan Hitam Markas Batalyon, pengecekan kesehatan dan peregangan/pemanasan dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan melalui rute Jl. RE Martadinata, Jl. Sam Ratulangi, Exit Tol Bitung - Manado KM. 39, Jl. Samuel Langunyu, Jl. Raya Aertembaga dan Finish di Lapangan Tembak Naimundung Lantamal VIII.


Pada kesempatan ini, Danyonmarhanlan VIII Bitung menekankan kepada seluruh Prajurit agar selama melaksanakan Hanmars tidak perlu arogan sepanjang rute, saling menghormati pengguna jalan dan jaga ketertiban umum.


"Laksanakan latihan dengan sungguh - sungguh, semangat dan penuh gembira sehingga memperoleh hasil latihan yang maksimal dan kemampuan kita terukur," Tegasnya


Lebih lanjut, Danyonmarhanlan VIII Bitung berharap kegiatan ini selain sebagai kontrol prajurit untuk melatih fisik dan mental prajurit, latihan tersebut diharapkan mampu membentuk tim kerja yang kompak, solid dan tangguh sehingga prajurit siap digerakan dalam situasi dan keadaan apapun disaat satuan atas membutuhkan, Tegasnya lebih lanjut. (**)

Iklan