Iklan

Iklan

,

Iklan

Wujudkan Transformasi Kota Digital Walikota Bitung Dan Sejumlah Pejabat Pemerintah Studi Tiru ke Denpasar Bali

Republiknews
Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T00:38:36Z


Republiknews, Bitung- Mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Digital, Walikota Bitung dan beberapa pejabat pemerintahan melaksanakan studi tiru ke Denpasar Bali. Jumat ,(28/01)


Kota Bitung, sebagai daerah yang berupaya mewujudkan Tranformasi Digital, maka Pemerintah Kota Bitung di tuntut melakukan berbagai  persiapan dalam rangka menunjang terlaksananya Program Kota Digital di Kota Bitung.


 Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan studi tiru di daerah yang di nilai telah berhasil melaksanakan program desa digital,dalam hal ini adalah desa Dangin Puri Kangin kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar.


Saat kunjungann Studi Tiru ke kantor Walikota Denpasar, Ir Maurits Mantiri MM di dampingi oleh ketua TP PKK Kota Bitung, Ny.Rita Mantiri Tangkudung, Kadis Kominfo Theo Rompas, Stafsus bidang Digitalisasi Stenly Karouw,kabag kerjasama Rio Karamoy, dan Kabag Umum Theo Rorong.


Dalam kunjungan kerja tersebut Walikota Bitung dan rombongan di sambut oleh Walikota Denpasar Gusti Ngurah Jaya Negara yang di dampingi oleh Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana,Asisten Satu  I Made Toya,Kadis DPMD  I Wayan Budha,Mewakil kadis Kominfo Ida Bagus Alit Adhi Merta.


Dalam kesempatanya, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, menyampaikan terima kasih dengan sambutan Walikota Denpasar.


"Terima kasih kepada Pak Wali Kota Denpasar yang sudah menerima kami dan sudah mau berbagi Ilmu tentang digitalisasi".


Sebelum Melaksanakan kunjungan ke kantor Walikota Denpasar, Kadis Kominfo Kota Bitung,Stafsus Walikota bidang Digitalisasi,Kabag Kerjasama dan Kabag Umum,telah melakukan studi Tiru di Desa Kangin Puri Kangin dan di terima oleh Kepala Desa I Wayan Sulatra, ST.


Dengan mendapat penjelasan terkait, penerapan digitalisasi di desa tersebut di antaranya layanan surat, layanan BPJS, produk BUMDES,dan lainnya termuat dalam satu aplikasi. (**)

Iklan


Iklan


iklan