Iklan

Iklan

,

Iklan


Update Data Vaksinasi, Babinsa Langsa Kota Puldata Ter di Kantor Desa Gampong Blang

Republiknews
Minggu, 13 Maret 2022, Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T06:44:18Z


Langsa, Republiknews – Babinsa Koramil 02/Langsa Kota Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Bambang Wahyudi melakukan Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter) untuk mengetahui warga binaanya yang sudah dan belum mengikuti program Vaksinasi bertempat di Kantor Desa Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (14/03/2022).


Pengumpulan data teritorial merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa dalam rangka pembinaan data teritorial di wilayah binaan serta untuk menunjang terlaksananya pembinaan desa guna mendukung program kegiatan pembinaan teritorial Koramil.


Dalam kegiatannya Sertu Bambang Wahyudi menyampaikan, Pendataan warga merupakan salah satu program pengumpulan data teritorial yang meliputi bidang demografi, dalam pengumpulan data tersebut Babinsa selalu berkordinasi dengan perangkat desa guna memperoleh data yang valid.


“Kagiatan kali ini kita melakukan anjangsana ke Kantor Desa Gampong Blang dalam rangka melakukan pendataan warga binaan yang sudah dan belum lakukan vaksinasi Covid-19”, kata Babinsa.


Lanjut Babinsa menjelaskan, dari hasil data yang kita peroleh warga yang telah melakukan vaksin sudah mencapai 80 persen sedangkan sisanya 20 persen yang belum melakukan Vaksinasi, ini merupakan pencapaian yang patut diapresiasi mengingat warga desa yang sangat mendukung dalam kegiatan program vaksinasi. 


Geuchik Desa Gampong Blang, pada kesempatan tersebut mengatakan kami sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang salalu aktif dalam melakukan pendataan dan memonitoring kegiatan vaksinasi di Desa Gampong Blang.


“Kami selalu berkoordinasi dengan Babinsa dalam pendataan yang mana ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam mendukung kerja Babinsa sebagai pembina Desa di Gampong Blang,” pungkasnya.

Iklan