GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Janda di Aceh Timur Masih Tinggal Dirumah tak layak huni


Republiknews.com, Aceh Timur - Seorang Janda warga Desa Samadua Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur tinggal dirumah berukuran 3x3 meter dengan beratapkan daun rumbia serta dinding terbalut dari terpal butuh rumah layak huni. 


Diketahui, Janda tersebut bernama Yanti sudah melanglang buana kesana kemari untuk mencari sesuap nasi untuk anaknya, hingga saat ini yanti bekerja sebagai penerima upah kerja dari orang-orang, kadang ada kadang tidak begitulah nasibnya. 


Terlebih salah satu anaknya yang berusia sembilan tahun sudah tidak bisa lagi sekolah, dikarenakan tidak cukup biayai. Sementara suami dari Yanti sudah meninggal dunia. 


Saat Media ini kelokasi, Yanti sangat mengharapkan uluran tangan dermawan serta Pemerintah setempat agar bisa menempati rumah yang layak huni. 


"Saya memohon kepada para dermawan atau pemerintah terkait untuk sudi kiranya membuat rumah yang layak huni, serta anak saya bisa sekolah dan mengaji kembali". Katanya dengan haru kepada awak media, Selasa (26/7/2022).


Sementara itu, Ketua TPG desa setempat Muhazir, mengatakan juga hal yang sama, bahwa mereka dari Desa meminta kepada Pemerintah untuk bisa merealisasikan rumah yang layak. 


Pasalnya, seperti yang diketahui bersama anggaran bekalangan ini sudah terfokuskan untuk penanganan Covid-19. Namun, pihaknya juga sudah mengajukan untuk pembangunan rumah akan tetapi belum ada respon positif. 


"Bantuan seperti BLT juga pernah didapatkan, dan untuk pembangunan rumah juga sudah kita ajukan, tapi sampai dengan saat ini belum ada kepastian yang konkrit, kami mohon agar segera ditangani". Tutupnya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.