Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa KKN Unika Santu Paulus Ruteng Bangun Pilot Project Budidaya Tanaman Sayur Sawi

Republiknews
Selasa, 26 Juli 2022, Juli 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T15:27:49Z
KKN Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng di Desa Orong. | Foto: Nestor Madi 


Labuan Bajo, RepublikNews-Para Mahasiswa KKN Unika Santu Paulus Ruteng yang melaksanakan KKN di Welak desa Orong membudidaya sayur-sayuran , Selasa (26/07/2022).


Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor desa Orong. Para mahasiswa KKN menggunakan lahan kosong yang berada di belakang kantor desa Orong.


Jenis tanaman sayur yang ditanam adalah tanaman sawi. Mereka menanam tanaman sawi di bedengan yang mereka sudah buat kurang lebih satu minngu yang lalu.


Para mahasiswa KKN memilih tanaman sawi untuk dibudidaya karena budidaya tanaman sawi sangat mudah untuk dilakukan. Bukan hanya mudah ditanam, waktu panen tanaman sawi juga sangat cepat. 


Para mahasiswa bahu membahu dalam melancarkan kegiatan tersebut. Mereka menyiapkan pupuk untuk menyuburkan tanah. Kotoran hewan sebagai pupuk organik untuk menyuburkan tanaman sawi yang akan ditanam.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN di desa Orong. Bukan hanya sebagai program kerja semata, lahan tersebut juga merupakan lahan contoh bagi masyarakat orong dalam membudidaya tanaman sawi. 


Penulis :Toni Gahung, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.




Nestor Madi

Iklan


Iklan


iklan